Banyak Wanita Terlihat Paling Cantik di Usia 30 an? Ini Alasannya

di usia 30, wanita dinilai sudah matang

wanita,usia 30,perempuan

Di usia berapa wanita terlihat paling cantik? Mungkin sebagian dari kita akan menjawab di usia belasan atau 20-an?? Hmmmm… ternyata jawaban kita ini masih kurang pas.

Menurut berbagai study dan sruvey, wanita justru terlihat paling cantik dan menarik di usia 30-an. Bukan hanya menurut survey saja, bahkan dalam agama juga pernah sebuah hadits menyebutkan bahwa penghuni surga di akhirat nanti akan masuk surge dengan penampilan mereka di usia 30 atau 33 tahun. Kenapa bisa begitu ya??

“Penduduk surga akan masuk surga dalam keadaan jurdan (tidak memiliki bulu rambut di badannya), murdan (tidak memiliki bulu rambut di dagunya), bercelak, di usia 30 atau 33 tahun.” (HR. Ahmad 7933, Turmudzi 2545, Ibnu Abi Syaibah dalam Mushanaf 34006 dan dinilai hasan oleh Syuaib al-Arnauth).
Menurut Ibnul Qoyim, usia 33 tahun itu sendiri adalah usia puncak dan keadaan sempurna dari seorang wanita, baik secara fisik dan juga kepribadian.

Baca Ini Juga Ya :   Bukan Wajah Cantik, Ini Lho 5 Pesona Wanita yang Paling Gampang Meluluhkan Hati Pria

“Hikmah diberi usia 33 tahun sangat jelas, karena di usia itu merupakan puncak dan keadaan paling sempurna dalam merasakan kenikmatan. Karena di usia itu adalah usia kekuatan yang paling sempurna, segala organ kenikmatan berkembang. Dengan gabungan dua ini, diperoleh kesempurnaan kenikmatan dan kuat dalam menikmatinya.” (Hady al-Arwah, 104).

Kesimpulan dari beberapa study, #wanita tampak paling cantik di usia 30 an dikarenakan beberapa faktor, seperti kematangan karakter, rasa percaya diri karena sudah banyak pengalaman, kemampuan untuk hidup mandiri, dan peningkatan karir yang semakin membuat seorang wanita meningkat daya pikatnya.

Sedangkan di periode usia sebelumnya atau usia belasan hingga 20-an, wanita masih sibuk mencari jati dirinya dan menata karirnya. Usianya belasan sendiri cenderung identik dengan masa- masa paling labil karena transisi dari masa remaja menuju dewasa.

Baca Ini Juga Ya :   8 Meme Perselingkuhan yang Bikin Ngilu Sekaligus Ngakak

 

 

Komentar

komentar