Banyak Wanita Selingkuh karena Suami Tidak Mau Membantu di Rumah

wanita juga ingin punya waktu untuk mempercantik diri agar lebih seksi di mata suami

suami,istri,wanita,rumah tangga,selingkuh

Ada banyak hal yang mempengaruhi keharmonisan hubungan suami dan istri. Selain saling jujur satu sama lain, hal lain yang patut dipertimbangkan adalah saling pengertian dan membantu, terutama dalam urusan pekerjaan rumah.

Tidak sedikit pria yang berpikir bahwa setelah menikah, pekerjaan rumah tangga sepenuhnya adalah kewajiban istri. Padahal, jika pria kekeuh memegang mindset itu, bisa- bisa istri stress karena pekerjaan rumah dan mencari celah untuk bahagia dengan pria lain alias selingkuh. Hahhh? Beneran gitu??

[ Baca Ini Juga Ya : 6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menikah, Jangan Sampai Nggak, Kamu Nanti Akan Menyesalinya ]

Gleeden, salah satu situs yang digunakan orang- orang untuk mencari pasangan selingkuh meminta 10.000 wanita di seluruh dunia untuk menceritakan alasan mereka berselingkuh. Hasilnya benar- benar sangat mengejutkan! Sebanyak 73 persen responden ini menjawab bahwa suami yang tidak mau membantu pekerjaan di rumah adalah alasan utama mereka berselingkuh.

Mungkin saja ini terkesan seperti hal yang sepele. Tapi nyatanya, membebankan seluruh pekerjaan rumah pada #istri, termasuk membersihkan rumah dan mengasuh anak bisa membuat istri merasa tertekan dan stress berat.

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Alasan Kenapa ‘Cipika Cipiki’ Terlihat Normal pada Wanita dan Tidak Pada Pria ]

Dalam survey ini juga terungkap bahwa 84 persen wanita mengakui bahwa kurangnya partisipasi suami di rumah adalah salah satu faktor utama seringnya terjadi cekcok dalam hubungan. Akibat masalah ini, 18 persen wanita mengaku kehilangan nafsu seksualnya terhadap pasangan.

Nggak berhenti sampai disitu, studi ini juga mengungkapkan bahwa 31 persen wanita berselingkuh karena ingin merasa seksi, faminim dan dihargai. Dan hal ini lah yang ia sulit dapatkan di rumah karena ia selalu dibebani dengan pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

Yang perlu jadi catatan, survey ini mengambil sampel global lhoo, yang artinya, ini adalah suara hati wanita di seluruh dunia, bukan mereka yang di negara atau kultur budaya tertentu saja.

[ Baca Ini JugaYa : Ini Dia 9 Ciri Istri yang Menjadi Pengundang Rezeki Suami ]

Belajar dari survei yang hasilnya cukup mengagetkan ini, sudah saatnya para suami untuk lebih memperhatikan sang istri. Hanya karena sang istri tidak di rumah, bukan berarti ia harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah sampai- sampai tidak punya waktu untuk diri sendiri. Sering- sering, yuk bantuin pekerjaan rumah tangga biar makin mesra sama istri tercinta 🙂

*Featured image credit: Huffington Post

Komentar

komentar