Keren! 4 Tempat Wisata di Jakarta ini Akan Disulap Menjadi Tempat Battle Pokemon

Demam Pokemon Go memang luar biasa..

pokemon go,pokemon,pikachu

Pokemon Go memang membuat banyak orang mendadak gila. Mulai dari keluyuran tengah malam mencari Pokemon, sampai membahayakan keselamatan diri sendiri. Game yang satu ini memang lagi ngehits banget. Dikutip dari Panda Gila, bahkan game berbasis augmented reality ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kai dalam waktu kurang dari dua minggu. Gila ya?

Di Amerika Serikat, tepatnya di Florida, wabah Pokemon Go ini sudah dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menarik pemain Pokemon Go berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya adalah pengelola wisata Palm Beach. Mereka mempromosikan spot wisata mereka via sosial media pada para pemburu Pokemon Go.

Nah, kalau trik ini sudah dimanfaatkan di Amerika Serikat, nggak ada salahnya dong kalau Indonesia menerapkan hal yang sama? Apalagi Negara tercinta kita ini kan kaya akan tempat wisata yang keren. Setuju ya?

[ Baca Juga Ya : Kenalan Dulu Sama Griselda Sastrawinata, Animator Film “Shrek” asal Indonesia ]

Pokemon Go Akan Bantu Promosikan Wisata di Jakarta

Nahh… sepertinya pemerintah Jakarta lah kota pertama yang akan merealisasikan ide wah ini. Pemrov Jakarta sudah mengintip peluang ini dan rencanaya akan menggandeng Google untuk mewujudkannya. Kerjsa samanya adalah dengan menggunakan beberapa spot wisata di Jakarta untuk disulap menjadi tempat battle Pokemon. Wahhh.. seru juga ya! Jangan kemana- mana, simak disini yuk!

1. Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta adalah kawasan kecil yang melintasi barat dan utara Jakarta. Kota tua yang juga dikenal dengan sebutan Oud Batavia ini adalah salah satu peninggalan Belanda yang populer di ibu kota. Tidak heran, di kawasan ini kamu akan menemukan bangunan- bangunan dengan cita rasa Belanda yang dibangun di sekitar abad ke 19 dan 20. Cukup banyak gedung- gedung tua yang dimanfaatkan sebagai museum dan restaurant juga.

kota tua,jakarta


2. Monumen Nasional ( Monas )
Monumen Nasional atau Monas dikenal sebagai icon kota Jakarta. Monumen ini terletak di pusat kota Jakarta dan menjadi tempat rujukan wisata serta pusat pendidikan yang menarik bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Monas selalu menjadi tempat wisata yang ramai karena di tempat ini warga dapat melihat keindahan kota #Jakarta dari puncak Monas, meningkatkan wawasan sejarah Indonesia di ruang diorama dan juga menikmati segarnya hutan kota seluas kurang lebih 80 hektar di tengah Jakarta yang padat dan panas.

monumen nasional,monas,jakarta
Selain itu, warga juga sangat menikmati moment menaiki monument yang menjulang tinggi ini hingga ke puncak. Kegiatan lain yang tidak kalah seru adalah berolahraga bersama teman dan keluarga atau menikmati taman yang indah dengan perpohonan yang sangat rimbun dan asri. Monas ini sendiri didirikan pada tahun 1959 dan diresmikan dua tahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 1961.

3. Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa sudah menjadi titik penting bagi pusat perdaganan di Asia sejak tahun 1500- an. Pelabuhan ini sendiri memiliki nilah sejarah yang cukup panjang untuk kota Jakarta. Di tempat ini dulu, kapal- kapal asing yang berasal dari Jepang, Tiongkok, India Selatan, dan Timur Tengah merapat di Sunda Kelapa dengan membawa barang- barang dagangan seperti kopi, sutra, porselen dan masih banyak lagi.

pelabuhan sunda kelapa,sunda kelapa,sejarah
Karena nilai sejarahnya juga, Sunda Kelapa menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Jakarta. Bukan hanya wisatawan domestic saja, tapi juga mancanegara.

4. Taman Fathillah
Spot wisata keempat yang akan disulap menjadi tempat battle Pokemon Go adalah Taman Fatahillah. Taman ini dikelilingi oleh bangunan- bangunan tua yang kini dimodernisasi dan digunakan sebagai Musum Wayang, Museum Sejarah Jakarta, Kantor Pos Indonesia serta Museum Seni Rupa dan Keramik.

taman fatahillah,jakarta,kota tua
Untuk kamu yang ingin rileks setelah menjelajahi kota Tua,kamu bisa melepas lelah di Café Batavia yang merupakan salah satu tempat favorit di obyek wisata ini. Selain itu, untuk kamu yang berkunjung di Taman Fatahillah di akhir pekan, kamu juga akan dimudahkan dengan banyaknya penjaja makanan dan minuman ringan, tempat penyewaan sepeda ontel dan juga seniman tradisional seperti atraksi kuda lumping atau debus.

[ Baca Ini Juga : Gilaa, Akun Pokemon Go Diperjualbelikan hingga Jutaan Rupiah, Kamu Mau? ]

Komentar

komentar