Type to search

Self-Improvement

6 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

Perempuan cantik pendiam

Mempunyai karakter pendiam sering membuat kita dihadapkan dengan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan yang pas. Apalagi, di bidang pekerjaan tertentu, karyawan dituntut untuk aktif dalam berkomunikasi.

Nah maka dari itu, untuk mereka yang pendiam, mereka biasanya cenderung lebih nyaman untuk menikmati pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak tuntutan untuk berkomunikasi. Apa saja jenis pekerjaan itu? Berikut ini adalah rangkuman GeetAditya.com untuk menjadi rujukanmu :

  1. Penulis
Anak perempuan berbakti pada orangtua

Jika kamu pendiam dan mempunyai keahlian dalam merangkai kata, maka penulis adalah salah satu profesi yang dapat kamu tekuni. Saat menjadi penulis, komunikasi yang kamu lakukan juga biasanya terbatas dengan pihak redaksi, terutama editor. Profesi menulis juga akan membuatmu lebih rileks dan nyaman

Baca Ini Juga Ya :   Bisa Terlihat Dari Sekarang, Ini Dia 7 Tanda Kelak Kamu Jadi Orang Sukses

2. Translator

Pekerjaan translator cocok untuk yang mempunyai karakter pendiam

Berbeda dengan seorang interpreter, seorang translator biasanya lebih fokus dalam menerjemahkan kalimat dari Bahasa asing ke bahasa yang diinginkan. Mulai dari dokumen bisnis, hingga naskah film. Dalam menerima dan menyerahkan proyeknya, para translator biasanya akan banyak menjalin komunikasi tertulis via email.

3. Akuntan

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Kerja di Ruangan ber- AC

Jika kamu pendiam dan cukup teliti, maka menjadi akuntan akan menjadi karir yang tepat untukmu. Meski tidak terlibat dalam banyak interaksi, seorang akuntan biasanya mempunyai peran penting karena laporan keuangan yang disusun harus tepat dan menjadi rujukan kondisi finansial perusahaan untuk menjadi penentu alokasi keuangan selanjutnya.

4. .Desain Grafis

Bekerja sebagai seorang desainer grafis

Sama seperti translator, seorang desainer grafis tidak membutuhkan banyak kebutuhan komunikasi secara verbal. Sebaliknya, dalam urusan menerima dan menyerahkan proyek, desainer grafis akan berinteraksi melalui email. Selain itu, karena jenis pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi tinggi, maka akan dibutuhkan lebih banyak ketenangan dalam bekerja.

Baca Ini Juga Ya :   5 Tanda kamu Menderita Depresi Tapi Nggak Menyadarinya

5. Pustakawan

Perempuan cantik pendiam

Pustakawan adalah profesi yang sangat cocok untuk Anda yang mencintai ketenangan. Tugas yang kamu lakukan adalah menjaga ketenangan perpustakaan dan manajemen pengaturan buku- buku.

6. Programmer

Bekerja sebagai seorang programmer

Mempelajari dan menggunakan bahasa programming memang bukan hal mudah. Jenis pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi dan ketelitian tingkat dewa. Ini lah alasan mengapa seorang programmer biasanya terlihat bekerja dengan tenang saat melakukan tugas- tugasnya.

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai ketenangan dan minim interaksi? Cobalah salah satu dari pekerjaan di atas. Selamat mencoba!

Komentar

komentar