Type to search

Inspiratif

Keren! Berusia 8 Tahun, Bocah ‘Ajaib’ dari Indonesia Tampil di Gelar Fashion Show di Lebanon

Keren! Baru 8 Tahun, Bocah ‘Ajaib’ dari Indonesia Tampil di Gelar Fashion Show di Lebanon

Kesuksesan memang tak mengenal rentang usia. Umumnya orang akan meraih kesuksesan mereka saat mulai usia dewasa atau lulus sekolah. Namun hal berbeda dialami oleh Akeyla Naraya, sang desainer cilik Indonesia.

Akeyla memulai langkahnya menjadi seorang desainer professional dengan mengikuti fashion show di luar negeri, tepatnya di Lebanon. Di usia yang baru menginjak 8 tahun, ia sudah menggelar fashion show dalam dua event di Beirut, Lebanon. Gadis cilik ini tak sendirian karena ia ditemani oleh enam desainer lainnya asal Indonesia, yaitu Inaraya, Utami Dewi, Tru Fatmah, Indifaza, Marlina, dan Ira Salim.

Lantas, dalam rangka apa tujuh desainer Indonesia ini ke Lebanon? Di kesempatan 2 Desember lalu, mereka datang memamerkan karya mereka dalam acara amal internasional yang diselenggarakan oleh Diplomatic Spouses Association in Lebanon (DSAL). Dengan kompak, mereka memamerkan karya- karya mereka yang mengangkat tema warisan budaya Indonesia dengan bahan dasar tenun dan batik.

Fashion show Akeyla Naraya

Foto: dok. KBRI Beirut

Unsur etnik warisan budaya Indonesia yang dipamerkan oleh desainer Indonesia ini pun mengundang decak kagum para pengunjung. Terutama Akeyla, yang mencuri perhatian dari para pengunjung, termasuk salah satu stasiun TV Lebanon yang ikut memberikan wawancara khusus di sela- sela kegiatan bazaar.

Baca Ini Juga Ya :   Menabung 31 Tahun, Tukang Parkir Naik Haji dan Kuliahkan Dua Anak Hingga Lulus Kuliah

Selain Bazaar DSAL, Akeyla dan desainer Indonesia lainnya juga turut memamerkan karya mereka di depan ratusan pengunjung dalam kegiatan Indonesia Festival pada 3 Desember 2018, sebagai bentuk kerjasama antara Universitas Antonine dan KBRI Beirut.

Di kesempatan itu, para model yang terdiri dari mahasiswi Lebanon dan anak- anak terlihat mengenakan busana khas Indonesia. Tentu saja pemandangan ini terlihat unik karena menampilkan perpaduan antara kedua bangsa dalam menyajikan sebuah karya.

Fashion show Akeyla Naraya di Lebanon

Foto: dok. KBRI Beirut

Melalui bazaar ini, Dubes RI berharap hubungan kedekatan antara bangsa Indonesia dengan Lebanon akan semakin erat. Dubes RI juga menyampaikan harapan agar kedepannya dunia fashion Indonesia, terutama yang bertema etnik, dapat diminati oleh masyarakat Lebanon.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Polisi Jujur Aiptu Agus, Menolak Uang Suap sampai Sekolahkan Anak Yatim hingga Bangku Kuliah

Selain fashion show, Indonesia Festival juga dimeriahkan dengan berbagai tarian khas Indonesia, seperti tari saman, manuk dadali, serta iringan alat- alat musik tradisional seperti rampak, kendang, seruling, dan kulintang yang dimainkan oleh kru KRI Sultan Hasanuddin-366 yang sedang bertugas sebagai salah satu kelautan (Maritim Task Force) di UNIFIL dan juga oleh para mahasiswa yang tengah menempuh Pendidikan di Lebanon.

 

Komentar

komentar

Tags: