Type to search

Tips

8 Alasan Mahasiswa Telat Masuk Kelas, Kamu Termasuk yang Mana?

Alasan mahasiswa telat datang ke kampus

Meski disadari sebagai kebiasaan yang kurang baik, telat sering dianggap sebagai hal yang lumrah di Indonesia. Mulai dari berangkat sekolah, kampus, ngantor, dan bahkan janjian dengan teman.

Kalau kamu saat ini adalah mahasiswa atau pernah menjadi mahasiswa, mungkin kamu sering mengalami momen telat dan mencari beberapa alasan untuk disampaikan ke dosenmu terkait alasan telatmu itu. Biasanya sih alasan mahasiswa nggak akan jauh- jauh dari daftar berikut ini :

  1. Macet

Macet di jalan

Terutama buat kamu yang berada di kota metropolitan, macet memang menjadi makanan sehari- hari yang bikin frustasi. Tapi macet juga nih yang sering kamu jadikan kambing hitam atas keterlambatan kamu masuk ke kampus. Padahal kalau memang niat datang pagi, pasti ada aja caranya,hehehe…

Baca Ini Juga Ya :   Baru Berusia 24 Tahun, Rendra Berhasil Raih Gelar Doktor Termuda di ITS

 

  1. Ban Bocor

Ban bocor motor rusak

Kalau udah bikin alasan yang satu ini, dosen dan teman sih biasanya jadi trenyuh dan memaklumi. Asal nggak setiap hari aja ya..

 

  1. Ada Kecelakaan

Ada kecelakaan

Entah itu ada kecelakaan di jalan atau kejadian nggak terduga di kos, ini sering juga menjadi alasan keterlambatan yang kamu sampaikan ke dosen. Asal jangan dibuat- buat dan didramatisir aja ya..

 

  1. Hujan

Perempuan sendirian menunggu di hujan

Faktor cuaca memang paling susah buat diajak kompromi. Apalagi kalau hujannya lumayan deras dan bikin kamu basah kuyup. Ini sih bukan alasan telat lagi, tapi juga bisa jadi alasan untuk nggak jadi ke kampus, ehhhh

 

  1. Motor Mogok
Motor mogok

via Nextren

Motor ini sering dijadikan sebagai transportasi favorit mahasiswa buat ke kampus. Dan… sering juga dijadikan kambing hitam kenapa telat masuk kelas. Tapi beneran karena motor mogok, kan ya? Bukan menghindari Pak Dosen, kan?

Baca Ini Juga Ya :   Susi Sianturi, Lulusan “Cum Laude” IPB yang Kuliah Sambil Jualan Pisang Goreng

 

  1. Salah Lihat Jadwal

Salah jadwal kuliah

Asli, point yang satu ini sering banget jadi alasan telat ke kelas. Makanya, penting banget untuk hafal jadwal kuliah sendiri. Kalau perlu, coba deh pasang aplikasi pengingat di HP mu.

 

  1. Antri Foto Copy

Antri di fotocopy

Jadul sih, tapi nggak sedikit mahasiswa yang masih pakai alasan ini saat telat masuk kelas. Biasanya sih langsung disorakin sama teman- teman seisi kelas,hehehe

 

  1. Bangun Kesiangan

Alasan mahasiswa telat datang ke kampus

Bangun kesiangan sering dijadikan senjata pamungkas saat sudah bosan untuk mikir alasan telat atau semua alasan di atas sudah terlalu sering digunakan. Daripada ditanyain yang macam- macam, langsung deh jawab “Saya kesiangan, Bu”

Baca Ini Juga Ya :   Punya Teman Suka Ngaret? Biar Nggak Sebel, Coba Atasi Dengan Cara Ini

 

Artikel ini bukan berarti mengajari kamu untuk pinter ngeles saat masuk ke kelas ya, hehehe.. Sebaliknya, kamu harus lebih meningkatkan disiplin kamu dalam belajar dan kuliah. Semakin tinggi ilmu seseorang, maka ia akan semakin pintar dalam menata dirinya. Bukan mencari alasan melulu, termasuk soal keterlambatan. Setuju??

 

 

 

Referensi : IDNTimes

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like