Type to search

Tips

Anak Milenial “Pedenya Selangit”, Ini Dia Alasannya

Generasi milenial dengan rasa percaya diri yang sangat baik

Perbedaan generasi antara satu dan yang lainnya memang sering menciptakan satu kejutan tersendiri. Jika dulu anak- anak kerap dimarahi karena sering bermain video game, bermain keluar rumah, atau terlalu banyak jajan, kini semua hal itu justru telah berubah menjadi industri baru.

Generasi baru (1980-2000) yang kita sebut dengan milenial ini pun kini dikenal dengan tingkat percaya diri mereka yang sangat baik. Mereka dengan mudahnya unjuk gigi sebagai YouTuber, influencer, pembuat aplikasi, game publisher, hingga menjajali berbagai bisnis kekinian.

Contoh lain dapat kita lihat dari sisi fashion. Betapa mudahnya kita menemui mereka di berbagai tempat dengan fashion yang simple tapi mengena. Ke tempat kerja misalnya, kini semakin banyak yang merasa nyaman dengan hanya mengenakan  baju casual dan sneaker.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Pilu Dibalik Pembuatan Mantel Bulu yang WAJIB Kamu Ketahui

Milenial memang dikenal suka tampil sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Bisa dibilang, ini adalah cerminan tahap awal para orangtua untuk memahami anak- anaknya yang masuk ke generasi kekinian.

“Mereka juga terobsesi untuk semakin terkenal,” tulis Joel Stein, kolumnis di Time.com dalam artikel “Millennials: The Me Me Me Generation”.

5 Hal yang Pasti Pernah Kamu Rasakan Saat Kamu Jomblo dari Lahir

Dalam artikel tersebut, Joel menggambarkan bahwa keinginan tersebutlah yang menjadi cikal bakalnya pede selangit ala milenial. Selain itu, milenial juga mendapatkan beberapa faktor pendukung untuk menjadi lebih percaya diri dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah tingkat pendidikan yang lebih baik, disamping internet yang berkembang snagat pesat.

Dengan beberapa faktor pendukung ini, generasi milenial semakin mudah belajar teknologi, bisnis, dan banyak hal lainnya.

Baca Ini Juga Ya :   Bingung Kenapa Uang Bulananmu Cepat Banget Habisnya? Coba Deh Atasi Dengan Cara Ini

Sebelum milenial, orangtua dari mereka adalah golongan generasi baby boomers yang membawah revolusi sosial kepada generasi selanjutnya. Salah satu perilaku generasi baby boomers ini dapat dilihat dari orangtua yang gemar memajang foto- foto di rumah yang menunjukkan bagaimana keluarga mereka kepada siapapun yang bertamu.

Berbeda dengan era tersebut, generasi masa kini lebih suka menampilkannya dalam bentuk yang lebih visual, seperti feed Instagram, hinggga vlog. Keseharian mereka kerap dipenuhi dengan aktifitas berkenalan dengan orang lain yang tidak selalu dikenal secara langsung tapi tertarik untuk mengenal satu sama lain lebih jauh.

“(Para orangtua) golongan baby boomers ini dulu membuat semacam revolusi sosial karena memang mereka belum punya hal tersebut pada masanya,” ujarnya.

Baca Ini Juga Ya :   15 Cara Efektif Mengerjakan Skripsi Agar Cepat Selesai

Dalam artikelnya Joel juga mengutip seorang professor bidang psikologi di San Diego State University tentang bagaimana para baby boomers ini menyebut anak- anaknya dengan sebutan ‘jagoan’, atau ‘princess’ yang menciptakan rasa special dan membuat tingkat percaya diri anak milenial terus meningkat.

Semua kombinasi itulah yang akhirnya mendorong para milenial ini menjadi generasi yang penuh dengan rasa percaya diri. Dengan konteks yang positif, rasa percaya diri mereka ini dapat menjadi bekal yang baik untuk masa depan mereka dan tentu saja generasi selanjutnya.

Apakah kamu termasuk generasi milenial? Apakah kamu juga merasa punya rasa percaya diri yang membumbung tinggi?

Komentar

komentar

Tags: