Type to search

Sehat dan Cantik

Hati- hati! Ini Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan dengan Nasi

Makan mie instan dengan nasi berbahaya untuk kesehatan

Mie instan memang selalu menjadi makanan cepat yang menggoda siapa saja. Apalagi saat kita sedang malas masak, tidak mood untuk makan atau solusi hemat anak kos, mie instan selalu menjadi solusi terfavorit.

Agar perut mudah kenyang saat makan mie instan, tidak sedikit dari kita yang terbiasa menambahkan nasi ke mie instan kita. Di Indonesia sih kebiasaan ini sudah familiar dan dianggap sah- sah saja ya. Namun, tahukah kamu kalau terlalu sering makan mie instan dengan nasi bisa memberikan dampak bahaya untuk tubuh? Penasaran apa saja? Yuk, kita cek bersama :

Resiko Obesitas

Dampak buruk yang sering terjadi akibat mengonsumsi mie instan dengan nasi adalah meningkatnya resiko obesitas. Hal ini terjadi lantaran kurangnya kandungan protein dan vitamin dalam makanan tersebut, sehingga karbohidrat dalam tubuh dapat dengan mudah berubah menjadi lemak.

Makan mie instan dengan nasi meningkatkan resiko obsesitas

Makan mie instan dengan nasi meningkatkan resiko obsesitas

Resiko Tekanan Darah Tinggi

Selain beresiko obesitas, makan mie instan dengan nasi juga bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Hal ini terjadi lantaran adanya zat sodium yang juga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung.

Baca Ini Juga Ya :   Tanda- Tanda Kulit Cepat Menua yang Wajib Kamu Perhatikan

Merusak Organ Hati

Kamu punya alasan penting lainnya untuk mengurangi konsumsi makan mie instan bersama dengan nasi mulai sekarang. Pasalnya, karbohidrat yang terdapat dalam makanan tersebut bisa dipecah menjadi zat lain karena kurangnya nutrisi dalam tubuh. Zat ini lalu akan didistribusikan ke organ hati untuk membantu sistem pencernaan. Yang perlu dikhawatirkan, tidak semua zat yang masuk ke organ hati ini bersifat baik untuk tubuh. Sebagian bahkan justru bukan zat yang ideal untuk berpotensi merusak organ hati itu sendiri.

Resiko Kanker

Jika dilakukan terlalu sering, makan mie instan dengan nasi juga disebut bisa meningkatkan resiko kanker. Resiko ini semakin besar saat dipicu berbagai faktor lainnya. Salah satu diantaranya adalah pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.

Mie Instan dan nasi yang terlalur sering juga meningkatkan resiko terkena kanker

Mie Instan dan nasi yang terlalur sering juga meningkatkan resiko terkena kanker

 

Baca Ini Juga Ya :   Kecanduan Main Gadget, Balita Menderita Penyakit Mata Serius Hingga Harus Diterapi 3 Jam Tiap Hari

Makan mie instan karena kemudahannya memang solusi jitu yang sering kamu butuhkan. Namun ingatlah untuk tidak terlalu sering dan hindari untuk menambahkan nasi ke dalam mie instan mu.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like