Type to search

Self-Improvement

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Nggak Kunjung Dapat Pekerjaan

Jangan menyerah, teruslah berjuang

Tidak sedikit kita mendengar banyaknya lulusan yang mengeluh semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan. Memang, semakin tahun kita semakin merasakan jumlah lulusan tak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia. Apakah kamu termasuk salah satu yang merasakannya?

Jika saat ini kamu sedang berada dalam situasi tersebut, yang harus kamu lakukan adalah terus berjuang. Jangan berkecil hati hanya karena kesempatan baik belum datang untukmu. Jagalah dirimu untuk terus positif.

Saat kamu hampir putus asa, cobalah untuk mengingat beberapa nasehat ini :

Buktikan Kamu adalah Pribadi Pantang Menyerah

Berusaha lebih keras untuk mencapai yang kamu inginkan

Saat lulus dan mulai berburu pekerjaan, disinilah kamu mulai merasa bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Untuk pertama kalinya kamu akan benar- benar merasa bahwa kesulitan yang kamu rasakan saat kuliah bukanlah apa- apa. Disini kamu diuji untuk lebih keras berusaha dalam mencapai apa yang kamu inginkan.

Kelak, saat kamu memperoleh pekerjaan impianmu, kamu akan lebih bisa mensyukuri hidupmu dan menghargai setiap proses yang kamu jalani.

Baca Ini Juga Ya :   5 Realita yang Harus Siap Kamu Hadapi Saat Melewati Usia 25 Tahun

Manfaatkan Waktu untuk Melatih Skillmu

Latih skill mu di waktu luang

Sembari menunggu panggilan interview, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu dengan positif. Gunakan jeda waktu yang kamu miliki sebagai waktu produktif dengan melatih kemampuanmu melakukan hal positif yang kamu sukai.

Saat skill mu ini semakin baik, ini akan menjadi penopang keberhasilanmu saat berkarir nanti. Percayalah, tidak ada hal yang sia- sia.

Pelajari Hobimu, Jangan- jangan ini Peluang Tersembunyi

Pelajari hobi lebih dalam lagi

Tidak sedikit mereka yang sukses berawal dari hobi yang ditekuninya. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama! Cobalah untuk menekuni hobi yang kamu kuasai sembari menunggu lamaran pekerjaanmu mendapatkan jawaban. Jika kamu hobi memasak, cobalah untuk membuat ide cemilan ringan untuk kamu jualan.

Bukan sekedar selingan, cara ini justru bisa menuntunmu ke arah kesuksesan. Siapa tahu kamu bisa mengembangkannya menjadi usaha rumahan dengan profit yang lumayan. Menarik untuk dicoba, bukan?

Baca Ini Juga Ya :   Usia 25 an Nggak Melulu Soal Pelaminan, Ini Dia 7 Pencapaian yang Dapat Kamu Pikirkan

Lebih Banyak Waktu untuk Orang- orang Terdekat

Luangkan banyak waktu untuk keluarga
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Saat menganggur menunggu pekerjaan, terkadang kita diingatkan betapa selama ini terlalu sibuk dengan dunia kita sendiri. Sambil menunggu, cobalah untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama orang- orang terdekatmu. Mulai dari ngobrol santai, diskusi ringan, makan bersama, sampai jalan- jalan bersama bisa kamu lakukan sebelum kembali sibuk untuk dunia pekerjaan.

Melakukan Hal Lain untuk Menambah Pengalaman dan Penghasilan

Mencari cara menambah penghasilan
Ilustrasi Gambar: Freepik

Sambil menunggu informasi pekerjaan impianmu, cobalah untuk melakukan kegiatan produktif lain untuk menambah pengalaman atau penghasilanmu. Misalnya saja melakukan pekerjaan ringan yang bisa kamu jadikan sampingan, seperti menjadi freelancer perusahaan, berjualan online, atau bahkan ojek online.

Daripada waktumu terbuang percuma, kegiatan ini pasti akan terasa lebih menyenangkan dan bermanfaat, bukan?

Baca Ini Juga Ya :   5 Tanda kamu Menderita Depresi Tapi Nggak Menyadarinya

Jadi, nggak ada alasan untuk merenungi nasib, marah- marah tidak jelas, atau malah keluyuran tanpa tujuan saat belum mendapat pekerjaan. Teruskan perjuanganmu! Semoga kamu segera bertemu dengan pekerjaan impianmu!

Komentar

komentar