Type to search

Trending

Dengan Tabungan Pribadinya, Bocah 9 Tahun Lunasi Hutang Makan Siang untuk Semua Teman Sekelasnya

Ryan Kirkpatric, Bocah 9 Tahun yang Bayari Hutang Makan Siang Teman- temannya

Mengagumkan rasanya saat mengetahui seorang anak kecil sudah mempunyai jiwa empati yang tinggi. Seperti Ryan Kirkpatric, bocah berusia 9 tahun asal California, Amerika Serikat, yang menggunakan uang tabungannya untuk melunasi hutang makan siang teman sekelasnya.

Menurut Ryan, ada beberapa teman sekelasnya yang sebenarnya berasal dari keluarga kurang mampu dan mereka tidak punya uang untuk makan siang. Dengan alasan itu, akhirnya mereka semua berhutang untuk makan.

Keadaan yang menurutnya memprihatinkan ini lah yang akhirnya mendorongnya untuk menabung agar bisa membantu teman- temannya yang tidak mampu. Ia pun meminta bantuan sang ibu dalam melancarkan aksinya. Sang ibu mendapat tugas untuk mencari tahu berapa banyak hutang teman- temannya untuk makan siang.

“Apa yang ingin kamu lakukan?” tanya sang ibu saat itu kepada putranya yang baru kelas 3 itu, dilansir dari laman The Hill, Selasa (11/6).

“Saya rasa saya bisa membayarnya,” begitu jawab Ryan.

Diketahui jumlah hutang itu mencapai USD 74,5 atau setara dengan satu juta rupiah. Harga makan siang di sekolah itu sendiri berkisar 30 sen (Rp 4 ribu) hingga USD 3,25 (Rp 46 ribu).

Biasanya Ryan menggunakan uang simpanannya itu untuk membeli alat- alat olahraga. Namun, kali ini ia mengaku ingin membuat perubahan.

Uang itu kemudian dibayarkan Ryan secara anonym. Yang diinginkannya adalah agar teman- temannya menyadari bahwa ada orang yang benar- benar memikirkan keadaan mereka dan tidak hanya berbicara.

“Aku ingin mereka merasa bahagia bahwa seseorang peduli pada mereka.” tuturnya.

Baca Ini Juga Ya :   10 Cara Keren Miliarder Dunia Menghabiskan Uang Mereka

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like