Type to search

Trending

Saat Bule asal Belanda Datang ke Indonesia untuk Mencari Malaikat yang Menyelamatkan Paman- nya

Saat Bule asal Belanda Datang ke Indonesia untuk Mencari Malaikat yang Menyelamatkan Paman- nya

Yang namanya kebaikan bisa dilakukan oleh siapa pun yang tergerak hatinya. Kadang kita sendiri mengalami pernah dibantu oleh orang yang sebenarnya tidak kita kenal sama sekali. Hal ini pun spontan membuat kita takjub dan tersentuh. Pernah mengalami hal ini?

Atau mungkin kamu sedang sakit saat pergi ke negara lain dan nggak punya siapa- siapa? Pasti sedih dan bingung banget, kan? Di sana nggak ada orang yang ngurusin kamu seperti saat di rumah.

Hal ini juga pernah dialami oleh warga kebangsaa Belanda yang sedang pergi ke Indonesia. Saat bepergian, tentu saja kita tidak punya pemikiran untuk sakit. Namun jika sudah benar- benar terjadi, apa yang bisa kita lakukan?

Baca Ini Juga Ya :   Gilaa, Akun Pokemon Go Diperjualbelikan hingga Jutaan Rupiah, Kamu Mau?

Seorang warga negara Belanda bernama Freerk rela terbang jauh- jauh dari negeri kincir angina untuk bertemu seorang bapak tua yang sudah mengurus paman nya selama sakit di Indonesia. Bapak tua ini bernama Bianto.

Pak Bianto

Setelah beberapa hari mencari dan hampir putus asa, Freerk berhasil bertemu dengan Pak Bianto di Bilangan, Bekasi. Freerk menerima informasi tentang keberadaan Bapak Bianto dari media sosial.

Ternyata, Freerk terbang jauh- jauh ke Indonesia hanya untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Bianto. Berkat bantuan beliau yang mengurusnya selama sakit di Indonesia, akhirnya pamannya bisa kembali ke Belanda. Ia pun ingin membalas budi atas ketulusan yang telah dilakukan Pak Bianto terhadap pamannya. Menurutnya, Pak Bianto telah menjaga pamannya itu seperti menjaga keluarga sendiri.

Baca Ini Juga Ya :   Netizen Heboh! Ahok Beli Motor CASH Pakai Lembar Uang Dua Ribuan

Kisah tentang Pak Bianto pun menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengagumi ketulusan hati Pak Bianto. Ia berhasil membuktikan bahwa masih banyak orang baik di dunia ini.

Berikut ini adalah komentar dari beberapa netizen :

“subhanalloh…… benar adanya kebaikan akan berbalas kebaikan pula dari manapun asalnya balasan itu.hanya alloh yg maha tau,” kata akun Delia Putri.

 

“Yang saya ingin belajar dari peristiwa ini,Orang Belanda itu sangatlah berbudi pekerti luhur,dia menghargai mahal unk sebuah kebaikan dan ketulusan,(yang kita sering abaikan ),” tulis akun Tari Valemba.

 

Sumber : Brilio.net

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like