Type to search

Perlu Tahu

Cara Unik Memberi Salam di Berbagai Belahan Dunia. Nomer 5 & 6 Paling Bikin Baper

Tradisi unik memberi salam di seluruh dunia

Beda negara, beda cara dan tradisi. Wajar sih karena pada dasarnya setiap negara mempunyai adat istiadat yang berbeda- beda. Salah satu yang bisa sangat berbeda adalah cara setiap individu dalam memberi sapaan kepada orang lain.

Salam sih tujuan umumnya untuk menghormati dan menghargai lawan bicaranya. Tapi di negara- negara tertentu, salam ini dilakukan dengan cara yang sangat manis. Kalau kita tidak paham, bisa- bisa baper duluan, hahaha….

Penasaran seperti apa? Yuk simak satu per satu ..

  1. Filipina punya cara memberi salam yang mirip- mirip dengan kebiasaan kita di Indonesia. Kalau kita terbiasa menyebutnya “salim”, orang Filipina menyebutnya dengan istilah “mano”
Tradisi unik memberi salam di Filipina

via: brightside.me

 

  1. Pasti familiar kan dengan tradisi membungkuk orang Jepang yang masih terjaga hingga sekarang? Tradisi ini disebut dengan “ojigi” dan merupakan cara orang Jepang untuk memberi salam dan menghormati seseorang.
Orang memberi salam dengan membungkukkan badan di Jepang

via: brightside.me

 

  1. Orang India memberi salam dengan cara mengatupkan tangan di dada sambil mengucap “namaste”. Kamu pasti juga familiar dengan cara ini saat nonton film India, kan?
Orang India mengatupkan tangan di dada untuk memberi salam

via: brightside.me

 

  1. Mirip dengan kebiasaan di India, namun orang Thailand melakukannya dengan sedikit menundukkan kepala. Kebiasaan ini disebut dengan “wai”.
Hampir mirip dengan India, Thailand memberi salam dengan tradisi "wai"

via: brightside.me

 

  1. Di Perancis, mereka akan memberi salam kepada orang yang dikenalnya dengan saling memberikan ciuman pipi saat bertemu
Orang Perancis saling cipika- cipiki dalam memberi salam

via: brightside.me

 

  1. Beda lagi dengan Suku Maori di New Zealand yang punya tradisi unik bernama “hongi”. Di tradisi ini, mereka memberi salam dengan mengusapkan hidung pada orang yang mereka temui
Suku Maori di New Zealand punya tradisi unik dalam memberi salam

via: brightside.me

 

  1. Di Botswana, berjabat tangan baru dianggap benar dan sopan setelah mengulurkan tangan kanan pada lawan bicara, sambal tangan kiri menyentuh lengan kanan. Mereka juga mengucapkan “lae kae” yang berarti “apa kabar”
Cara unik dalam memberi salam di Botswana

via: botscouriers.co.bw

 

  1. Kalau di Mongolia, tamu yang datang akan diberi “hada” atay syal upacara sebagai hadiah. Sebagai gantinya, sang tamu tersebut akan menerima sambal sedikit membungkuk
Di Mongolia, tradisi 'hada' akan dilakukan saat menyambut tamu

via: brightside.me

 

  1. Di Arab Saudi, memberi salam dilakukan dengan berjabat tangan sambil mengucapkan “Assalamualaikum”. Kemudian keduanya akan saling merangkul dan mendekatkan hidung.
Kata "Assalamualaikum" menjadi bagian dari memberi salam di Arab Saudi

via: brightside.me

 

  1. Yang ini sedikit lebih unik lagi! Untuk menyambut tamu atau menyapa orang lain, orang- orang di Kepulauan Mikronesia akan menaikkan satu alis. Jangan sampai kamu mikir yang aneh- aneh ya,hehehe
Tradisi memberi salam dengan mengangkat alis di Mikronesia

via: philippines.liketimes.me

 

  1. Kalau di banyak daerah menjulurkan lidah itu identik dengan ejekan, maka hal ini berbeda dengan di Tibet. Cara ini justru menjadi tradisi mereka saat saling bertemu
Di Tibet, memberi salam dilakukan dengan cara unik, yaitu menjulurkan lidah

via: brightside.me

 

Baca Ini Juga Ya :   Kenapa sih Umat Beragama di Indonesia Suka Ribut?

 

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like