Type to search

Self-Improvement

5 Tips Tetap Enjoy dengan Pekerjaan yang Kurang Kita Sukai

Tips bekerja di pekerjaan yang tidak disukai

Lingkungan pekerjaan yang kurang nyaman atau partner kerja yang buruk sering menjadi alasan untuk kita nggak menyukai pekerjaan. Apakah kamu pernah terjebak dalam situasi ini? Jika iya, mungkin saja kamu pernah berpikir berulang kali untuk resign.

Padahal, mengundurkan diri dari pekerjaan hanya karena rasa nggak suka bukan satu- satunya solusi untuk mengatasi masalah ini. Bahkan jika kamu buru- buru akan keluar, kamu justru bisa menyesalinya. Biar bagaimanapun, mencari pekerjaan pengganti yang sesuai juga bukan perkara mudah, kan?

Tips Mengurangi Rasa Tidak Suka Pada Pekerjaanmu

Meski kamu mulai tidak suka dengan pekerjaan dan rutinitas kantor, penting sekali untuk tetap enjoy untuk mengurangi rasa tidak sukamu. Coba beberapa tips berikut ini ya :

1.      Hindari Obrolan Negatif

bekerja,teman,kerja sama,relasi
Ilustrasi Gambar: Pexels

Seringkali rasa tidak suka dengan pekerjaan atau partner kerja dipicu dari obrolan negatif bersama teman. Keluhan ini itu, kemudian saling memanaskan obrolan dengan menjelek- jelekan tempat kerja dan partner kerja akan membuat kamu semakin nggak nyaman bekerja.

Sebaliknya, cobalah untuk menghindari keluhan berlebihan di tempat kerja. Jika ada teman yang memancingmu untuk terlibat dalam obrolan negatif, sudahi lah pembicaraan tersebut atau alihkan obrolan ke topik lain.

Dengan begitu, kamu tetap bisa mencoba enjoy dan berpikir positif terhadap lingkungan bekerjamu.

Baca Ini Juga Ya :   6 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

2.      Temukan Hal Positif dari Pekerjaanmu

bekerja,working,pekerjaan,wanita karir
Ilustrasi Gambar: Huffington

Faktanya, ada banyak orang bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan passion mereka. Artinya, situasi ini tidak selalu buruk selama kita bisa mencoba menikmatinya dan menggali hal- hal positif soal pekerjaan ini.

Misalnya saja, meski jam kerja relatif padat, ternyata perusahaanmu menawarkan tunjangan hidup yang lumayan dan punya jenjang karir yang baik. Daannn… ini berarti ada banyak orang di luar sana yang mengidam- idamkan perusahaanmu untuk menjadi tempatnya berkarir.

Hal ini akan membuat kamu menjadi lebih bersyukur dan menikmati pekerjaanmu.

3.      Tempatkan Pekerjaanmu sebagai Tantangan yang Harus Kamu Taklukkan

Orang- orang cerdas cenderung mempunyai sedikit teman

Tantangan akan membuat hidupmu menjadi lebih menarik dan seru. Memang, hidup sebaiknya nggak mulus terus seperti jalan tol. Harus ada hal- hal menyebalkan untuk menempamu menjadi sosok yang lebih sabar dan kuat.

Nah, jika saat ini kamu merasa pekerjaanmu adalah hal yang membuatmu kesal dan tertekan, anggaplah itu sebagai tantangan yang harus ditaklukkan.

Jika kamu berhasil menaklukkan rasa tidak sukamu dalam bekerja, artinya kamu sudah berhasil menaklukkan satu tantangan keren dalam hidupmu.

Baca Ini Juga Ya :   Coba Deh Fokus, Hewan Apa sih Yang Kamu Lihat Pertama kali? Kepribadianmu Bisa Dilihat Dari Sini

4.      Beri Reward Pada Diri Sendiri Saat Tantanganmu Berhasil Ditaklukkan

Wanita cantik minum kopi
via Food Revolution Network

Lanjutan dari point #3, cobalah untuk menentukan tantangan yang lebih spesifik dari pekerjaanmu. Misalnya saja kamu menantang dirimu untuk nggak mengeluhkan tugas atau teman kerja yang judes. Jika kamu berhasil menaklukkannya, maka kamu berhak untuk mendapatkan reward yang bikin kamu happy, seperti travelling, atau memanjakan diri di salon.

5.      Selingi dengan Kegiatan Menyenangkan

Menikmati keindahan pantai bisa mengurangi depresi

Duniamu itu nggak melulu soal pekerjaan aja. Cobalah tetap melakukan kegiatan- kegiatan yang kamu sukai di sela- sela pekerjaanmu. Misalnya saja saat pulang kerja, aturlah waktu untuk nonton film atau melakukan hobi lainnya.

Kamu bisa melakukannya sendiri atau dengan teman- temanmu. Dengan begitu, kamu akan menyadari bahwa lingkungan kerjamu hanyalah secuil dari duniamu seluruhnya.

Baca Ini Juga Ya :   Terungkap, Ini Dia Kebiasaan Wajib Para Miliarder dan Orang Sukses

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like