Type to search

Hubungan

Ini Dia Hal- Hal yang Akan Kamu Rasakan Setelah Menikah, yang Tidak Pernah Orang- Orang Ceritakan

Pernikahan, Hal- hal yang tidak orang bicarakan

Apa sih yang kita bicarakan saat membahas topik seputar pernikahan? Sepertinya sih nggak jauh- jauh dari kehidupan baru yang membahagiakan ya? Imajinasi kamu mungkin langsung mengarah ke keluarga yang harmonis, kehadiran buah hati tercinta, bersenang- senang bersama, dan banyak hal seru lainnya. Cerita ini nih yang kadang bikin para jomblo panas dingin.

Namun kenyataannya, pernikahan itu nggak tentang senang- senang saja. Ada banyak hal yang akan kamu rasakan setelah menikah yang sebelumnya jarang diungkap orang- orang. Ini dia rangkumannya :

  1. Kamu akan mengenal sifat asli pasanganmu setelah menikah

Pasangan suami istri seumuran, resiko bercerai lebih kecil

Tahu nggak sih, semua hal yang kamu ketahui tentang pasangmu saat pacaran itu sebenarnya cuma seupil doang? Saat pacaran, biasanya kedua belah pihak hanya menampilkan sisi positif masing- masing. Antara gengsi dan belum terbiasa untuk membuka semuanya.

Setelah menikah, kalian akan saling melihat sifat asli masing- masing. Kalau dulu suka gengsi kentut di depan pasangan, setelah menikah sih bodo amat. Kamu juga bakal baru tahu kalau ternyata dia susah dibangunin, ngaret banget kalau diajak pergi bareng, super ribet, dan lain sebagainya.

 

  1. Menikah itu Seni Mengalah
Baca Ini Juga Ya :   6 Alasan Masuk Akal Kenapa Cewek Supel Selalu Bikin Cowok Tergila- gila

pasangan,suami istri,tidak bahagia

Ada banyak hal yang akan kamu pelajari setelah menikah. Bisa dibilang, menjalin rumah tangga itu seperti proses belajar seumur hidup. Nggak ada pemberhentian untuk nggak terus saling belajar.

Terutama dari sisi ego, pernikahan adalah media dimana kamu dan pasangan akan belajar untuk saling berbagi, berkompromi, dan mengalah atas ego masing- masing. Secara teori sih mudah, namun di kehidupan nyata, ini bisa sangat sulit. Diperlukan kesadaran dari kedua belah pihak untuk meredam ego masing- masing agar pernikahan terus berjalan harmonis.

 

  1. Ibu Mertua itu Tidak Seseram di Sinetron yang Sering Kamu Lihat
keluarga,family,orang tua

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Belum apa- apa sudah dijejali tentang kisah ibu mertua yang kejam? Hmmmm… sebaiknya singkirkan dulu pikiran negatif itu.

Yang perlu diingat, yang Namanya manusia tidak ada yang sempurna. Bangunlah persepsi positif tentang mertua saat kamu membangun rumah tangga. Cobalah untuk menyayanginya dan menganggapnya seperti orangtua sendiri. Kenyataannya, banyak juga kok mertua yang menganggap mantunya seperti anak sendiri.

Lagian kalau dipikir- pikir, kita dengan orangtua yang kenal sejak lahir saja seringkali beda pendapat. Apalagi dengan mertua yang baru kita kenal saat menginjak usia dewasa? Adaptasi untuk mengenal dan menyayangi lebih dekat itu sangat diperlukan.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Wajib Tahu, 7 Tanda Istri Sudah Capek dan Masuk Kategori “Error Mom”

 

  1. Saat Kangen Kebersamaan dengan Keluarga
istri,pendamping hidup,bahagia

Foto : Pixabay

Saat memulai hidup baru, biasanya perempuan akan diboyong oleh suami dan membangun rumah tangga jauh dari orangtua. Di saat ini lah kamu akan merasakan kangen orangtua, adik, dan kakak. Kebersamaan yang dulu bisa kamu nikmati setiap hari sekarang akan menjadi moment yang sangat kamu rindukan.

Selain dengan keluarga, kamu mungkin juga tidak punya waktu sebanyak dulu untuk dihabiskan bersama teman. Terutama jika kamu sekarang berada di kota yang berbeda mengikuti suami. Akan ada banyak rasa kangen yang menghampirimu setiap hari.

 

  1. Bedanya Nge-date Saat Pacaran vs Menikah

Pasangan merayakan ulang tahun pernikahan

Sebenarnya nggak ada yang beda- beda banget sih, hanya saja setelah menyandang status Sah, otomatis perlakuan kita terhadap pasnagan bisa berbeda. Misalnya saja saat baru menikah, pasangan akan menikmati moment kencan sepuas- puasnya dibandingkan sebelumnya. Suami nggak perlu mikirin jam malam untuk memulangkan kamu ke rumah orangtua setelah kencan. Semua bisa dinikmati sepuas- puasnya.

 

  1. Merasa ‘Diakui’ Karena Menyandang Status SAH
menikah muda,wedding,married

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Pernah nggak sih dinyinyirin orang terus karena status masih pacaran? Beda cerita saat kamu sudah menikah, kamu akan lebih diakui sebagai sosok yang lebih matang dan dewasa dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih yakin dengan pasanganmu karena label SAH adalah bukti bahwa dia benar- benar menyayangimu dan serius menjalin hubungan denganmu. Perasaan ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Baca Ini Juga Ya :   Dipersunting Putra Bungsu Amien Rais, Wanita Ini Tinggalkan Pacarnya yang LDR

 

  1. Semua Dipikirkan Bersama
pria sejati, gender stereotype,menikah

Credit : guizhouzzkj

Saat masih single, semuanya bisa kamu tentukan sendiri. Mulai dari hal yang bikin kamu seneng, seperti ngabisin uang gaji, sampai semua masalah yang kamu hadapi. Saat kamu sudah menikah, semuanya akan dinikmati bersama. Kalau pas lagi senang, ya senangnya dibagi bersama- sama. Saat sedang sedih, ya sedihnya dirasakan bersama juga. Asik banget ya kelihatannya?

 

  1. Masalah enak nggak enak di ranjang

Pasangan suami istri seumuran, resiko bercerai lebih kecil

Untuk urusan ranjang, kamu akan pernah tahu sebelum menikah, kecuali memang pernah melakukannya sebelum punya pasangan yang belum sah. Tapi meskipun begitu, percaya deh rasanya tetap BEDA.

Saat belum punya pasangan sah, free sex bukan hanya menimbulkan kekhawatiran, tapi juga dosa. Sedangkan setelah menikah, kamu bisa menikmatinya dan menjalaninya tanpa terburu- buru. Just let it flow & enjoy,hehehe

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like