Type to search

Self-Improvement

Jangan Sampai Luput, Ini 5 Hal yang Perlu Ada di Resolusi Tahun Barumu

Tips menulis Resolusi Tahun Baru

Nggak terasa, tahun 2018 sebentar lagi akan tutup buku. Kalau melihat setahun ke belakang, coba deh ingat- ingat pencapaian apa saja yang sudah kamu peroleh di tahun ini? Apakah semua sudah sesuai harapan? Atau banyak yang tertinggal?

Apapun itu, tahun 2019 sudah siap menyapamu dengan semangat baru penuh warna. Sama seperti tahun sebelumnya, kamu mungkin saat ini sedang bersiap- siap untuk menulis resolusi tahun 2019 mu. Satu yang harus diingat, resolusi tahun baru kali ini harus benar- benar lebih baik dan terarah agar apa yang kamu inginkan dapat tercapai dan tidak banyak hal yang tertinggal.

 

5 Hal Sederhana untuk Resolusi Tahun Barumu

Saat membuat resolusi tahun baru, pikiran kita sering disibukkan dengan goal- goal ‘tinggi’ yang kelihatan wah, namun sebenarnya kurang realistis. Nggak heran, hanya selang dua bulan saja, kamu sudah melupakan resolusi yang rencananya akan kamu jalankan di sepanjang tahun baru.

Baca Ini Juga Ya :   10 Cara Ampuh untuk Menaklukkan Dosen Killer

Lantas bagaimana agar resolusi ini dapat kita jalankan dengan konsisiten? Bukan apa resolusinya sebenarnya, namun bagaimana cara kita melakukannya. Lupakan hal- hal yang sulit dan rumit. Bagiamana jika melakukannya dengan hal- hal yang sederhana, namun realistis dan bila kamu konsisten melakukannya, maka hal ini akan mengubah hidup kamu secara keseluruhan? Kamu bisa mengintip beberapa referensi resolusi berikut ini :

1. Beralih ke Menu Makanan Sehat

makanan sehat,nutrisi otak,nutrisi, kecerdasan

via Huffington Post

Kurangilah jajan makanan di luar karena kamu tidak tahu secara pasti kebersihan dan nutrisi kesehatannya. Cobalah untuk merencanakan lebih banyak belanja sayur, buah, daging, dan lauk lainnya kemudian masak sendiri. Makanan sehat adalah langkah awal untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat. Jadi, awalilah 1 Januari mu nanti dengan lebih banyak makanan sehat.

 

Baca Ini Juga Ya :   Kalau Kamu Ingin Membuat Semua Orang Bahagia, Kamu akan Kecewa

2. Zero Waste

Selalu membawa tas ramah lingkungan saat berbelanja

Salah satu issue serius di tahun 2018 adalah sampah palstik semakin banyak di hampir semua tempat di dunia. Demi mengkampanyekan zero waste, banyak swalayan yang sudah menggunakan plastik ramah lingkungan. Sedangkan beberapa restaurant kini sudah tidak lagi menyediakan sedotan plastik sebagai pelengkap minuman.

Jika kamu peduli dengan generasi masa depan, cobalah untuk lebih aware dengan issue zero waste ini. Kamu bisa memulainya dengan hal yang sederhana, kok. Misalnya dengan selalu membawa tas ramah lingkungan setiap kali berbelanja. Sederhana, kan?

 

3. Rajin Menabung dan Bersedekah

kebiasaan,keuangan,menabung,investasi

via Pixabay

Sering kelabakan soal keuangan di tahun 2018? Di tahun 2019, jangan sampai hal ini terjadi lagi! Cobalah bertekad untuk lebih rajin menabung dan disiplin menyisihkan sebagian rezekimu untuk bersedekah.

Rajin menabung akan membantumu untuk menyeimbangkan finansial, sedangkan sedekah akan membuat rezekimu menjadi lebih lancar. Nggak perlu muluk- muluk menentapkan nominal yang besar. Cobalah dengan nominal yang kecil terlebih dulu. Konsistensi lah hal yang terpenting.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sedih Kalau Masih Jomblo, Mungkin Saja Jodohmu Beda Benua. Kayak Cowok asal Lombok yang Dapat Bule Cantik Ini

 

4. Lebih Banyak Nutrisi Otak

Wanita cantik

Hidupmu sedikit- sedikit media sosial? Cobalah mengalihkan perhatianmu dari media sosial ke lebih banyak nutrisi otak. Kamu bisa membaca lebih banyak buku atau mendownload aplikasi cerdas yang menambah pengetahuanmu. Siapa tahu kebiasaan produktif ini justru bisa menghasilkan hal baru yang menunjang prestasi karirmu.

 

5. Lebih Rajin Bersih- bersih Kamar

malas,pemalas,cerdas,tidur,gadis,wanita

Credit: vantemag.com

Kedengarannya sih sepele, tapi sering banget diabaikan. Padahal, melupakan kebersihan kamar bisa membuat kualitas tidurmu menjadi berkurang dan tidak baik untuk kesehatan karena debu yang menempel di berbagai tempat. Dengan rajin membersihkan kamar, kamu berarti menyayangi dirimu sendiri. Kamar mau akan jauh lebih bersih, dan lebih sehat karena lebih minim terkontaminasi debu yang berbahaya.

 

Komentar

komentar

Tags: