Type to search

Self-Improvement

Hati- hati, Sering Ngucapin Kalimat Ini Adalah Tanda Hidupmu Nggak Bahagia

Hati- hati, Sering Ngucapin Kalimat Ini Adalah Tanda Hidupmu Nggak Bahagia

Ada banyak indikasi yang menunjukkan bahwa kita sedang bad mood atau sedang gundah gulana dilanda stress. Misalnya saja saat kita sedang sangat suntuk dan punya beberapa masalah, kita sering melemparkan kalimat keluhan sebagai pelampiasan emosi kita.

Namun siapa sangka, kalimat yang sering menjadi pelampiasan ini, jika sering kita ucapkan justru menjadi tanda- tanda bahwa kita nggak bahagia dengan hidup kita.

Kalimat apa saja? Yuk simak ulasan Geet & Aditya berikut ini :

  1. “Aku Nggak Punya Waktu”
waktu

via Thayyiba.com

Apakah kamu sering menolak ajakan hangout teman- teman dengan alasan nggak punya waktu? Atau kamu juga sering menolak agenda berkumpul keluarga dengan alasan yang smaa?

Jika iya, kalian harus mengecek ulang jadwal yang kamu miliki dan menyusun skala prioritas. Mungkin saja pekerjaan atau kegiatan belajarmu memang menyita waktu. Namun nyaris tak punya waktu untuk pertemanan, keluarga, dan bersenang- senang adalah salah satu tanda kalau hidupmu nggak bahagia.

Ingatlah, mereka yang kamu sayangi juga perlu waktu untuk diluangkan bersama denganmu. Jangan hanya sibuk dengan hal- hal seputar karirmu saja.

Baca Ini Juga Ya :   10 Perusahaan Terbaik dengan Wawancara Kerja Paling Sulit di Indonesia

 

  1. “Aku Capek Banget”
tidur nyenyak,tidur,pulas

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Semua orang pasti pernah kelelahan. Namun, sering mengeluh ‘capek’ dan bahkan sering kamu lakukan berulang dalam sehari, adalah tanda bahwa kamu perlu bersenang- senang. Cobalah untuk menuliskan apa saja yang bisa kamu efektifkan dari aktifitas bekerja atau belajarmu, dan rencanakan waktu untuk menikmati ‘me time’ yang sudah sangat kamu perlukan ini.

 

  1. “Aku nggak ikutan deh. Lagi bokek nih. Gue nggak ada duit”

Wanita cantik sedih

Pernah nggak punya teman yang saat diajak jalan selalu bilang nggak bisa dengan alasan nggak punya duit? Padahal gajian baru hitungan hari.

Jika ini terjadi pada temanmu atau bahkan terjadi padamu, ini adalah tanda kalau ada yang harus dibenahi dari sisi keuangan. Coba catat mana saja kebutuhan yang bisa dikurangi dan menyita uang bulananmu. Dengan begitu, kamu akan lebih punya spare uang untuk kamu gunakan untuk keperluan menabung dan juga untuk menyenangkan diri sendiri.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Termasuk Orang Sibuk atau Orang Produktif? Cek Bedanya Disini

 

  1. “Nggak betah nih kalau harus lama- lama di rumah. Orangtua suka ngomel- ngomel nggak jelas”

Bukan Kesepian, Ternyata Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Dialami Para Jomblo
Seringkali omelan orangtua adalah bentuk perhatian mereka kepada kita. Namun jika ini terlalu sering terjadi, cobalah untuk instropeksi diri. Apakah kita yang terlalu bandel dan berbuat di luar batas kewajaran?

Karena terlalu sibuk dan tidak mau tahu, kita sering lupa memperhatikan hal- hal penting yang sebenarnya menjadi alasan orangtua mengomeli kita. Percayalah, semua hal bisa dibicarakan dan diselesaikan saat kita mau mulai berkomunikasi.

 

  1. Duhhh… kok aku gemuk banget sih”
makan,beraktifitas,bekerja

Ilustrasi Gambar: Whedan

Mengeluhkan bentuk tubuh kita adalah salah satu alasan kita tidak bahagia dan tidak percaya diri. Padahal jika merasa problem ini perlu diatasi, maka cobalah mengtasinya, bukan hanya mengeluhkan terus menerus.

Cobalah untuk memperbaiki pola makan, dan melakukan olahraga teratur. Jangan hanya mengeluh dan membuat teman- temanmu merasa risih dengna keluhan yang sama setiap harinya.

Baca Ini Juga Ya :   Daripada Bilang ‘Tuhan Nggak Adil..’, Coba Deh Tanamkan 11 Kalimat ini Saat Usahamu Gagal

 

  1. “Dia itu nggak banget. Kelakukannya itu bikin aku males dan nggak suka sama dia”

nongkrong bersama teman

Punya keluhan terhadap seseorang? Coba sampaikanlah secara personal. Menggosipkan orang lain secara terus menerus dan hanya diam saat orang tersebut ada di depan kita adalah tanda bahwa ada yang salah dengan kepribadian kita. Bisa dibilang, kita adlaah seorang toxic people.

Jika memang tidak suka pada seseorang karena perbuatannya kamu anggap nggak menyenangkan, sampaikanlah secara personal kepadanya. Dengan begitu, keluhanmu bisa menjadi salah satu cara untuk dia memperbaiki diri.

 

  1. “Kayaknya aku nggak bakalan bisa deh..”

Bukan Kesepian, Ternyata Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Dialami Para Jomblo

Kalimat ini memang terdengar sederhana, tapi bahaya untuk mental kamu. Ini akan membuat kamu mudah pesimis dalam banyak hal, dan akhirnya menjadi orang yang gagal mengembangkan diri.

Daripada meremehkan diri sendiri, cobalah untuk terus mencoba dan memotivasi diri sendiri. Percayalah bahwa kamu pasti bisa melakukannya dengan baik. Soal hasil itu urusan terakhir. Yang penting kamu harus memberikan yang terbaik saat melakukannya.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like