Type to search

Perlu Tahu

Bikin Takjub! 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Logika

Kambing Billy mempunyai kebiasaan suka mengencingi kepalanya sendiri

Binatang seringkali membuat kita takjub dengan berbagai kemampuan unik yang dimilikinya. Tidak jarang, kita menyebut keunikan ini sebagai hal yang aneh.

Nah, bicara soal keanehan ini, ada beberapa binatang yang mempunyai kemampuan unik di luar nalar yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Penasaran seperti apa kemampuan di luar nalar yang dimiliki oleh binatang tersebut? Yuk simak ulasan kami berikut ini :

  1. Cacing pita yang dapat membelah diri
Cacing pita mempunyai kemampuan membelah diri

via egrafis.com

Cacing pita adalah binatang yang mempunyai kemampuan di luar nalar karena dapat membelah diri dan menciptakan kurang lebih 200.000 cacing baru dari bagian tubuhnya yang terputus.

Baca Ini Juga Ya :   Anak Muda di Indonesia Ternyata yang Paling Bahagia di Dunia

 

  1. Sigung dengan bau pekatnya
Sigung dikenal dengan baunya yang sangat pekat

via Pixabay

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kemampuan unik yang dimiliki oleh seekor Sigung, bukan? Ya, Sigung mempunyai kemampuan unik karena bisa menyemprotkan cairan bau menyengat dari bagian ekornya. Kamampuan ini lah yang digunakan hewan eksotis ini sebagai tameng untuk melindungi diri dari pemangsa.

 

  1. Kecoa bisa hidup tanpa kepala
Kecoa dapat tetap hidup meski tak berkepala

via Pixabay

Kecoa memang dikenal sebagai binatang yang menjijikkan. Hal ini terjadi karena ia sering menghabiskan sebagian besar hidupnya di tempat yang kotor, berbau, dan lembab. Yang mungkin tidak semua orang ketahui, kecoa ternyata mempunyai kemampuan di luar nalar karena bisa tetap hidup berhari- hari meskipun kepalanya sudah terputus.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Lagi “Ngehits” Banget! Kue Ulang Tahun dari Indomie Goreng

 

  1. Jerapah dan lidahnya
Jerapah mempunyai kemampuan unik dengan lidahnya

via chronogram.com

Kamu mungkin biasa melihat binatang dengan leher panjang ini mengambil makanan di ranting atas pohon. Namun, tahukah kamu kalau ternyata hewan yang satu ini dapat menjulurkan lidah hingga 50cm. Jerapah bahkan bisa menyentuh telinganya sendiri.

 

  1. Kungkang dalam mencerna makanannya

Kungkang butuh waktu kurang lebih sebulan dalam mencerna makanannya

Kungkang dikenal sebagai salah satu jenis mamalia yang menghabiskan waktunya di pohon untuk makan dan tidur. Namun yang menarik, dia butuh waktu kurang lebih sebulan untuk mencerna makanan yang ada di perutnya.

 

  1. Belalang sembah akan mati setelah kawin

Belalang sembah akan mati setelah kawin

Setelah kawin, belalang sembang pejantan akan menjadi santapan belalang betina. Kemampuan kanibalisme yang membuat kita terperangah namun sering terjadi. Tidak jarang, si belalang jantan ini akan kehilangan kepala setelah melakukan perkawinan itu.

Baca Ini Juga Ya :   Menurut Survey UI, Perokok Akan Insyaf Jika Harga Rokok Rp 70.000 per Bungkus

 

  1. Kambing Billy suka kencing di kepalanya

Kambing Billy mempunyai kebiasaan suka mengencingi kepalanya sendiri

Kambing Billy juga menjadi binatang dengan kemampuan unik dan di luar nalar, meskipun sebenarnya masuk ke kategori jorok. Bagaimana tidak, kambing Billy jantan ternyata dikenal suka kencing di kepalanya sendiri untuk menarik lawan jenisnya. Hmmmm… aneh dan jorok banget, ya?

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like