Type to search

Trending

Miris! Seorang Ibu Dijadikan Pengemis oleh Anaknya Sendiri

Ibu disuruh anak mengemis

Meski tidak ada kewajiban tertulis, namun menjaga orangtua di masa tuanya adalah kewajiban anak saat tumbuh dewasa. Hal ini kita lakukan sebagai salah satu balas budi terhadap orangtua yang menjaga dan menyayangi kita sejak masih dalam kandungan. Meski kenyataannya, balas budi kepada orangtua yang kita lakukan sebenarnya tidaklah cukup.

Yang memprihatinkan, ternyata tidak semua anak mempunyai akhlak mulia untuk mau merawat orangtuanya di usia mereka yang sudah senja. Padahal, di sisa usia mereka itu harusnya terisi dengan ketenangan dan kebahagiaan.

Tidak sedikit anak di luar sana yang justru menelantarkan ornagtua mereka dengan menyuruhnya terus bekerja, dan bahkan mengemis.

Hal ini terlihat di sebuah video yang viral di media sosial ini yang diunggah akun @makassar_iinfo. Seorang ibu yang sudah tua, yang bahkan untuk berjalan pun membutuhkan tongkat untuk pegangan justru dijadikan pengemis oleh anaknya.

Baca Ini Juga Ya :   Diselingkuhi karena Bertubuh Besar Sampai Dipanggil ‘Sapi’ oleh Suami dan Selingkuhannya, Wanita ini Beri Balasan yang Menohok

 

Diantar Pakai Motor Setiap Hari

Setiap harinya, sang anak diantar ibunya ke tepi jalan dengan menggunakan sepeda motor. Setelah sampaii, sang anak akan memberinya kantong plastik dan air minum dalam botol sebagai bekal.

Kegiatan ini ternyata dilakukan sang anak demi menyuruh ibunya yang sudah renta untuk mengemis di jalan- jalan, sementara ia pulang kembali ke rumah.

Usai ditinggalkan anaknya, ibu rentai ini berjalan tertatih- tatih dengan tongkatnya menyusuri jalan untuk mendapatkan uang dari orang- orang yang mengasihinya.

 

View this post on Instagram

 

Sayangi ibumu sebelum beliau pergi untuk selamanya…. . Tidak tega lihatnya Seorang ibu di jadikan pengemis oleh anaknya sendiri…setiap hari sang anak mengantar ibunya ke tepi jalan lalu berikan sebotol air minum dan sekantong plastik, setelah itu anaknya menyuruh ibunya mengemis di jalan- jalan, si anak pun langsung balik ke rumah.. . Setelah sampai, nenek ini diturunkan kemudian ditinggalkan sendirian..dan berjalan tertatih-tatih dengan tongkatnya. . Semoga dengan video ini…ada solusi dan kepedulian dari pemerintah setempat ataupun siapa saja yg punya kepedulian… . Lokasi: di Jln.Platina Raya Titipapan Kota Medan Marelan…Nenek ini mangkal di SPBU Titipapan. . JANGAN JADIKAN ORANGTUA KITA MENJADI PEMINTA-MINTA… . Ket video : diambil dihari yang berbeda.. . via: irham taufek . . . . . . . Kiriman : Netizen ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Menurut orang yang pertama kali mengunggah video ini, ia sempat menanyai mengapa anaknya tega menyuruh ibunya sendiri mengemis. Namun menurutnya, ia bukanlah anak dari nenek yang mengemis tersebut.

Baca Ini Juga Ya :   Tidak Mau Memberikan Tempat Duduk pada Kakek Tua, Dua Penumpang KRL Ini Rame Dibully Netizen

 

Netizen Ikut Geram

Saat kasus ini menyeruak dan viral di media sosial, netizen pun turut geram. Banyak yang menyebut tindakan sang anak ini keterlaluan dan sudah kelewatan.

Netizen sangat menyayangkan sifat tidak terpuji sang anak yang durhaka terhadap orangtuanya sendiri.

Salah satu netizen yang lain ada yang menambahkan bahwa kasus seperti ini bukan kejadian pertama. Beberapa dari mereka mengakui bahwa fenomena seperti ini juga terjadi di kota mereka.

Komentar

komentar

Tags: