Type to search

Perlu Tahu

5 Inspirasi Terkeren Desain Kamar Kos untuk Anak Kuliahan

Inspirasi desain keren untuk kos anak kuliah

Kalian anak kuliahan yang sekarang tinggal ngekos, seperti di kost putri malang, pasti tahu banget kan kalau ukuran kamar kost kadang susah untuk dimodifikasi. Kalian harus muter otak dan super kreatif untuk membuat kamar kost yang berukuran minimalis jadi keren dan nyaman untuk ditinggali. Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu contek untuk membuat desain kamar kos kamu unik dan menyenangkan. Check it out!

 

  1. Warna putih yang mendominasi akan membuat kamar kamu terlihat lapang dan luas

Meskipun kamar kamu sempit, tapi dengan cat tembok berwarna putih tentunya kamar kamu akan terasa lebih lapang dan luas. Dominasi warna putih selain pada tembok, misalnya saja pada sofa, meja, lemari dan tempat tidur akan membuat kesan bersih dan tentunya lebih mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya. Warna putih pada kamar kamu juga akan membuatmu merasa lebih tenang, sehingga kamu lebih produktif untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan di kamar.

Baca Ini Juga Ya :   Belajar dari Asnawi, Mahasiswa UMY yang Menjadi Sarjana dari Berjualan Gorengan

 

  1. Tempatkan pot tanaman pada sudut ruangan kamarmu

Pikiran yang jenuh terkadang membuat kamu butuh penyegaran. Salah satu hal sederhana yang bisa membuatmu merasa lebih segar adalah dengan meletakkan pot bunga atau tanaman di sudut ruangan kamu. Selain membuatmu terasa lebih segar, pot ini tentunya akan membuat kamarmu menjadi lebih cantik dan menarik. Eits, tapi jangan lupa untuk merawatnya ya! Tanaman yang tidak dirawat dengan benar justru akan membuat kamarmu menjadi sarang nyamuk dan serangga. Jangan lupa juga untuk menyiramnya dengan air dan memotong dahan atau daun yang sudah kering.

Inspirasi desain kamar kos keren dengan Mamikos

  1. Karpet warna warni yang dihiasi lampu bisa jadi hiasan utama di dinding kamarmu

Ingin hiasan yang unik untuk kamar kost kamu? Gunakan saja karpet untuk dibentangkan di dinding kamar kamu. Karpet bukan hanya berfungsi untuk lantai kamar saja, loh. Karpet yang dibentangkan di dinding bisa membuat kamar kamu terlihat lebih cantik dan unik. Kamu juga bisa tambahkan lampu-lampu kecil yang berwarna hangat, seperti putih atau kuning untuk membuat kesan lebih nyaman pada kamar kamu.

Baca Ini Juga Ya :   Nggak Nyangka! Ternyata 6 Negara ini Menggunakan Bahasa Jawa sebagai Bahasa Sehari- hari

 

  1. Sulap bagian bawah bunkbed sebagai tempat meja belajar sekaligus tempat menyimpang barang

Buat kamu yang menggunakan bunkbed sebagai tempat tidur, kamu juga bisa loh dengan leluasa mendesain kamar kamu dan meletakkan benda-benda seperti meja belajar atau laci di bawah bunkbed kamu. Dengan cara ini, pastinya keberadaan benda-benda furnitur kamu tidak akan memakan banyak tempat. Kamar kamu yang berukuran minimalis pun bisa terlihat lebih lapang. Kamu juga bisa memadupadankan kamar unik kamu dengan benda-benda lain yang bisa menambah cantiknya ruangan kamu.

 

  1. Gantung foto dan lampu kamu untuk dijadikan hiasan

Pojok kamar jangan cuma kamu diemin aja. Tempat ini justru bisa kamu jadikan space untuk kamu berkreasi dan menjadikan ruangan kamu lebih cantik. Foto yang kamu tata secara berderet bisa kamu jadikan hiasan yang unik sekaligus memorable buat kamu. Pakai kawat atau tali yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, kemudian jepitkan foto yang sudah kamu cetak dan deretkan foto-foto tersebut. Tambahkan hiasan lampu kecil yang berwarna warni untuk membuat kamar kamu terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Ini Juga Ya :   12 Tahun DO, Mark Zuckerberg Akhirnya Wisuda

 

Sangat simple, bukan? Beberapa inspirasi tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa menguras banyak energi dan biaya. Kamu bisa langsung gunakan barang-barang yang sudah ada dan sulap kamar kost kamu menjadi lebih cantik dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like