Type to search

Kesehatan Perlu Tahu

Jangan Lagi Kantongi Dompet di Saku Celana Belakang. Resikonya Bikin Merinding!

Wallet-neuropathy, bahaya mengantongi dompet di saku belakang celana

Mengantongi dompet di saku celana belakang? Terutama untuk para cowok, menyimpan dompet di saku celana belakang dianggap sebagai hal yang lumrah. Selain lebih praktis, terasa lebih mudah juga untuk mengeluarkan dompet kapan pun saat dibutuhkan.

Coba deh bandingkan kalau harus bawa tas sendiri atau memasukkan ke celana depan atau saku baju depan yang membuat tampilannya terlihat mengganjal. Pasti merasa kurang nyaman, kan?

Sekilas hal ini memang sepele, dan bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Siapa sangka, ternyata kebiasaan bisa menuai efek negatif untuk kesehatan kita.

Menyimpan Dompet di Saku Celana Belakang Bisa Menyebabkan Wallet-neuropathy

Awalnya dompet yang kamu taruh di saku celana memang tipis. Namun dengan segala benda seperti uang tunai, struk belanja, KTP, kartu ATM, dan kartu- kartu lainnya, maka dompetmu akan semakin tebal sampai susah untuk ditutup.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Wajib Tahu, Buah Kersen yang Nggak Dianggap Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Dompet tebal yang diletakkan di saku belakang ini lah yang berpotensi merusak keseimbangan otot dan menyebabkan iritasi di pinggang dan tulang yang dikenal dengan sebutan wallet-neuropathy.

Wallet-neuropathy ini menyebabkan masalah ketidakseimbangan yang menjadikan tubuh menjadi miring saat duduk. Akibatnya, tulang panggul akan terangkat sebelah. Karena terganjal, maka tulang belakang bagian bawah akan ikut miring juga. Kemiringan tulang belakang ini juga akan berimbas pada otot- otot di sekitarnya, yaitu otot perut dan panggul yang juga ikut miring.

Pria sakit punggung dan sakit otot

Meskipun tubuh mengalami kemiringan yang tipis, mata tetap bekerja secara horizontal. Akhirnya, tulang punggung harus ikut bereaksi dengan miring ke arah sebaliknya. Kalau dirunut, efeknya jadi kemana- mana, ya? Belum lagi jika ini terjadi terus- menerus dalam waktu yang lama, resiko yang lebih fatal siap mengancam lho. Duhhh…. ngeri ya?

Baca Ini Juga Ya :   Terlihat Awet Muda & Bugar, Ini Rahasia Armand Maulana

Selain itu, gejala yang timbul karena efek dari wallet-neuropathy juga bisa menyebabkan kelelahan, kesemutan, nyeri sendi, dan juga sakit pada pungguh bagian bawah. Rasa nyeri linunya dapat berimbas pada mati rasa di bagian pergelangan kaki, kaki bagian bawah saat berjalan, duduk, atau sekedar berbaring.

Secara fisik, efek wallet-neuropathy juga membuat kamu nggak bisa melakukan olahraga squad, dan lari cepat karena otot betis, paha, dan bokong yang melemah.

 

Cara Menghindari Wallet-neuropathy

Untuk menghindari wallet-neuropathy terjadi padamu kuncinya adalah hindari menaruh dompet di saku celana belakang. Kalau memang kamu harus menyimpan di saku belakang, itu artinya kamu harus mengeluarkan semua barang- barang yang menyebabkan dompet menjadi tebal. Selain itu, nggak ada salahnya untuk menaruh dompet di saku jaket, tas, atau kantong celana depan.

Baca Ini Juga Ya :   Kecanduan Main Gadget, Balita Menderita Penyakit Mata Serius Hingga Harus Diterapi 3 Jam Tiap Hari

 

Komentar

komentar

Tags: