Type to search

Self-Improvement

22 Hal Aneh yang Sering Dialami oleh Mereka yang Berkepribadian Introvert

22 Hal Aneh yang Sering Dialami oleh Mereka yang Berkepribadian Introvert

Seorang introvert mungkin sering diberi label sebagai seorang manusia yang suka menyendiri, sedikit pemalu dan pendiam. Label yang menempel ini lah yang sering membuat banyak orang bingung mengapa ada seorang introvert yang terlihat nyaman dalam berteman, nongkrong, berbasa- basi, dan bahkan tampil di depan umum?

Well, perlu disadari kalau seorang introvert pada umumnya adalah makhluk sosial seperti makhluk ekstrovert. Ada saat dimana dia harus berbaur di keramaian, mengobrol dengan orang asing, dan terlibat kerjasama tim.

Di situasi tertentu, saat ia dituntut untuk berbaur di tengah- tengah orang yang belum begitu dikenal, ia akan banyak diam. Ia butuh waktu cukup lama untuk akhirnya bisa ‘nimbrung’ dan masuk ke dalam obrolan. Namun saat ia berada di sekeliling orang yang cukup familiar dengannya, ia bisa tampil cerewet dan fun.

 

Hal Aneh dan Kesulitan yang Sering Dialami Seorang Introvert

Karena tuntutan sosial, seorang introvert sering dipaksa untuk bertingkah ‘normal’. Kadang ia merasa seperti terjebak dalam suasana yang nggak memungkinkan. Ingin menolak, tapi nggak bisa. Dipaksa berbaur, tapi hati dan fisik rasanya ingin segera kabur. Bukan situasi mudah, memang.

Untuk kamu yang berkepribadian introvert, kamu pasti pernah mengalami setidaknya satu atau beberapa dari 22 hal aneh ini dalam kehidupanmu sehari- hari :

  1. Berat rasanya untuk hadir di acara- acara yang sudah pasti ramai. Tapi di sisi lain kamu berharap nggak ketinggalan moment.
Baca Ini Juga Ya :   Mengintip Kehidupan Tokoh Sukses Dunia Saat Masih Remaja. Bukti Kalau Sukses Memang Nggak Instant!

 

  1. Diam- diam kamu berharap adanya pengakuan dan apresiasi dari orang- orang atas apa yang kamu kerjakan. Tapi di sisi lain, kamu kurang nyaman untuk menjadi pusat perhatian.

 

  1. Sering diberi label ‘pemalu’ atau ‘pendiam’ di lingkungan orang- orang yang belum begitu kenal. Tapi dianggap sebagai si gokil saat bersama orang- orang terdekat yang bikin kamu nyaman.22 Hal Aneh yang Sering Dialami oleh Mereka yang Berkepribadian Introvert
  1. Pikiranmu selalu penuh dengan ide menarik dan hal- hal keren. Banyak banget yang ingin kamu sampaikan. Namun saat tiba waktunya sharing dengan orang lain, mulutmu seakan tertutup dan kehabisan kata- kata. Akhirnya kamu hanya banyak diam saja seperti yang sudah- sudah.

 

  1. Kamu lebih suka segala sesuatunya serba sendiri. Kamu enggan berurusan dengan orang lain kecuali untuk hal yang penting- penting saja. Meski begitu, di hati kecil kamu kadang ada keinginan untuk menjalin hubungan lebih dalam dengan orang- orang lain di sekitarmu.

 

  1. Bisa menjadi teman chat yang seru di media sosial, namun menjelma menjadi teman tak banyak kata di dunia nyata.

 

  1. Punya keinginan untuk menambah teman atau kenalan. Namun sebagian besar waktumu tak ingin diganggu oleh mereka karena kamu selalu menikmati kesendirian.

 

  1. Ingin gabung dan berbincang secara mendalam dengan orang lain. Namun kamu sulit memulai sehingga dan selalu berakhir kikuk.Wanita duduk sendirian menunggu teman ngaret
  1. Kamu sering mendapat pujian karena kecerdasanmu dalam menulis, berbicara, berpidato, dan melakukan presentasi. Di sisi lain, kamu tetap terbata- bata saat berbasa- basi dengan orang- orang.
Baca Ini Juga Ya :   Gembok Mana yang Menurutmu Paling Aman? Jawabanmu Menunjukkan Kepribadianmu

 

  1. Di bangku sekolah, kamu selalu gregetan ingin menjawab pertanyaan dari guru karena kamu memang tahu jawabannya. Tapi rasanya berat sekali untuk mengangkat tangan dan membayangkan semua mata tertuju padamu.
  1. Saat diskusi, otakmu selalu dipenuhi dengan ide dan saran cemerlang. Tapi kamu tetap membisu karena terlalu sibuk khawatir jika idemu tidak diterima dan menjadi sorotan semua orang.

 

  1. Kamu suka berkarya, dan bekerja secara diam- diam, dengan harapan ada orang yang ngeh dan mengapresiasimu. Tapi kamu enggan untuk menunjukkan diri. Kamu berharap orang- orang tahu dengan sendirinya.

 

  1. Kamu kurang suka dengan orang- orang yang berisik, mengganggu keheningan, dan mendominasi pembicaraan. Kamu hanya bisa sabar dengan membiarkan orang tersebut karena nggak mau dianggap sebagai orang yang nggak asyik.

 

  1. Kamu ingin mendapatkan pasangan sesuai selera diri, tapi saat berpapasan dengan sosok yang kamu kagumi, nyalimu langsung ciut.

 

  1. Guru, teman sekolah, dan teman kerja kerap mendorongmu untuk bicara dan lebih terbuka. Di sisi lain, kamu punya sahabat dan pasangan yang mendorongmu untuk tidak terlalu banyak bicara, khususnya tentang kesukaan dan hobimu.Wanita sendirian duduk termenung
  1. Tulisanmu seringkali panjang, tapi pembicaraanmu sering pendek. Bagimu, menulis lebih mudah daripada berbicara. Nggak heran, kamu suka diam- diam curhat di media sosial atau blog daripada berhadap- hadapan.
Baca Ini Juga Ya :   Nggak Usah Kaget, Kepribadian Cewek Ternyata Bisa Dilihat dari Bentuk Alisnya. Kamu yang Mana?

 

  1. Kamu berharap bisa lebih luwes dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tapi kamu sadar kalau memaksakan diri malah bikin kamu pusing dan seolah- olah mengubah kepribadianmu.

 

  1. Kamu selalu ingin tidur pulas, tapi pikiranmu sangat aktif dan terus berisik.

 

  1. Kamu berharap setidaknya ada satu orang yang bisa memahami dirimu dengan baik. Tapi setelah kamu pikir- pikir lagi, kamu menyadari bahwa kamu sosok yang akan sulit dipahami.

 

  1. Kadang kamu ingin bersenang- senang di luar rumah. Tapi kamu sering berharap agar acaranya tidak berlangsung lama, atau bahkan tidak jadi sekalian.

 

  1. Kamu punya mimpi menjelajahi dunia dan berpetualan. Tapi berat rasanya untuk meninggalkan kamar atau rumahmu dalam jangka waktu lama.

 

  1. Kamu sangat peduli dengan sahabat- sahabatmu, tapi kamu selalu kesulitan dalam menjaga hubungan atau kontak dengan mereka. Bahkan sekedar say hai atau memulai chat bukan hal yang mudah buat kamu.

 

Selain 22 point ini, mungkin masih banyak hal- hal aneh yang dialami oleh seorang introvert. Memang sih kadang terasa nggak nyaman, tapi yang namanya kepribadian, memang hal ini sulit untuk ditaklukkan. Sudah, nikmati saja 😊

 

 

Referensi : Rose Diana

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like