Type to search

Trending

Gara- gara Main HP Sambil Tiduran, Gadis Ini Mengalami Hal Paling Mengerikan Dalam Hidupnya

Remaja mengalami tulang bengkok karena melihat HP dengan tiduran

Anjuran untuk tidak main HP sambal tiduran sudah digaungkan beberapa kali. Selain merusak mata, ada resiko lain yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih fatal lagi. Tentu saja kita tidak ingin hal- hal seperti ini terjadi pada kita atau orang- orang di sekitar kita, bukan?

Ada juga kisah seorang gadgetholic yang nggak bisa menghentikan kebiasaannya bermain HP sambal tiduran yang akhirnya mengalami nasib suram. Bukan cuma mata minus, namun juga mengalami tulang punggung bengkok hingga menjadi bentuk ‘S’. Duhh… beneran bisa gitu?  Sedih sih, tapi begitulah yang terjadi.

Kisah ini menimpa seorang remaja berusia 16 tahun yang harus merasakan dampak buruk karena kecanduannya menatap layar smartphone sambal tiduran. Gadis yang tinggal di Kaohsiung, Taiwan, ini harus menerima kenyataan pahit punggungnya berubah bentuk setelah menjalani kebiasaan buruk ini selama bertahun- tahun.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Wajah Baru Uang Rupiah Kertas dan Logam

Sama seperti anak remaja lainnya, gadis ini pun tak menyangka kejadian buruk ini akan menimpanya. Namun saat saking punnggung datang menyerang dan ia mulai tak tahan lagi, ibunya langsung membawanya ke dokter. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pemindaian dengan sinar X untuk pemeriksaan yang lebih mendalam, sang Ibu dan putrinya pun sangat terkejut. Hasil yang diperoleh, punggung anak gadis ini meliuk- liuk seperti huruf S.

X-Ray Tulang Belok 50 Derajat

Dokter yang melakukan pemindaian sinar X ini menyatakan bahwa tulang punggung gadis ini mengalami pembengkokan hingga 50 derajat. Dokter kemudian membuat sebuah rekam medis dengan mencari tahu kebiasaan anak tersebut. Dan pengakuan bahwa remaja ini sering sekali bermain HP sambal tiduran membuat dokter mengambil kesimpulan bahwa terjadi tekanan yang berlebihan pada tulang punggungnya hingga menyebabkan terjadinya pembengkokan fatal ini. Selain itu, faktor usia yang masih muda adalah usia pertumbuhan tulang yang membuatnya semakin mudah terbentuk juga mendukung terjadinya pembengkokan ini.

Baca Ini Juga Ya :   Kenalan di Tinder, Hari Pertama Ketemuan, Hari Kedua Dibeliin Mobile Mewah, Hari Ketujuh Langsung Menikah

Dokter menambahkan kebiasaan jarang olahraga dari gadis ini juga membuat kekuatan otot dan tulangnya menjadi sangat lemah untuk menahan beban yang terlalu lama. Dokter yang menangani kasus ini juga mengungkap bahwa kasus serupa pernah terjadi sebelumnya, namun pembengkokannya hanya sebesar 38 derajat saja. Miris sekali kasus ini, ya?

Semoga kasus ini menjadi pengingat buat kamu untuk semakin mantap meninggalkan kebiasaan main HP sambal tiduran. Selain membuat punggung mengalami pembengkokan, aktifitas ini juga tidak baik untuk matamu dan bisa menyebabkan akibat yang lebih fatal lagi.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya agar semakin banyak orang yang menyadari bahwa bermain HP sambal tiduran itu tidak baik.

Baca Ini Juga Ya :   ANEH TAPI NYATA! 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

 

Foto : TVBS News

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like