Type to search

Kesehatan

6 Nutrisi Sehat untuk Bikin Kulit Kamu Kencang dan Awet Muda Alami. Nggak Perlu Pakai Suntik dan Obat!

Perempuan cantik dengan kulit sehat dan cerah

“You are What You Eat.” Pasti pernah kan dengar istilah ini? Pepatah ini menjelaskan bahwa apa yang kita makan akan menentukan seperti apa kesehatan kulit wajah kita saat ini dan nanti. Jika selama ini kita sibuk melakukan perawatan mahal dan sibuk mencari skin care terbaik, namun lupa memakan makanan sehat, maka hal ini sia- sia belaka.

Makanan yang sehat untuk kulit dalam jangka panjang adalah perawatan penting yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan kulilt yang kencang, dan awet muda tanpa efek samping. Mau kan punya kulit cantik dan awet muda?

 

Makanan untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Rick Hay, seorang ahli gizi terkenal menyebut bahwa makanan dengan kandungan vitamin yang tepat bisa mengatasi keriput, kemreahan pada wajah, dan inflamasi di kulit. Dengan kandungan nutrisi yang baik, makanan sehat bisa mempunyai keajaiban untuk membuat kulit tetap cantik, kencang, mulus dan sehat.

  1. Bayam
Baca Ini Juga Ya :   Ini 13 “Derita” yang Bakal Dialami Kamu si Pemilik Wajah Awet Muda

1. Bayam tidak boleh dihangatkan kembali karena bisa melepaskan zat karsinogenik yang memicu kanker

Masuk ke dalam kelompok sayuran hijau, bayam adalah sumber utama vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan menjaga kulit agar tetap bercahaya. Bayam kaya akan kandungan anti-oksidan yang dapat memperlambat keriput pada kulit, mengatasi peradangan, dan membuang racun sehingga kulit tetap kencang dan sehat.

 

  1. Strawberry
buah,strawberry,camilan sehat

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Buah- buahan yang baik bukan hanya bagus untuk kesehatan kulit, namun juga membantu peremajaan kulit. Salah satu buah yang baik untuk kesehatan kulit adalah strawberry. Dengan kandungan asam malik sebagia zat pemutih alami dan anti-oksidan, rajin mengonsumsi buah strawberry akan membantu kulitmu untuk sehat dan awet muda.

 

  1. Ubi Kuning
Baca Ini Juga Ya :   Jangan Tunggu Sampai Parah, Kenali 5 Tanda Stress di Kulit Wajah Ini

Ubi kuning

Ubi kuning mengandung vitamin A dan E yang memberikan formasi kolagen yang kuat untuk terus membuat kulit terasa kencang. Selain itu, dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, rajin mengonsumsi ubi kuning juga bisa menghilangkan bercak pada kulit.

 

  1. Tomat

Tomat, salah satu makanan kaya likopen

Tomat mempunyai kandungan anti-oksidan tinggi yang disebut dengan likopen. Sudah lama likopen ini diandalkan di dunia kecantikan karena berfungsi sebagai zat anti-penuaan, sekaligus sebagia tabir surya alami.

 

  1. Brokoli

Sayuran brokoli kaya akan sulforaphane yang membantu mencegah kanker kulit, dan juga melindungi kulit dari sengatan matahari. Rajin mengonsumsi makanan yang satu ini akan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulitmu, sekaligus menjaganya untuk tetap bersinar.

Baca Ini Juga Ya :   Turun Berat Badan Secara Alami? Hindarilah 8 Jenis Buah Ini

 

  1. Biji Bunga Matahari

Kwaci, Biji bunga matahari

Siapa sangka kalau kuaci termasuk salah satu sumber nutrisi penting untuk keeshatan kulit kita. Kuaci atau biji bunga matahari mempuyai kandungan asam linoleate, yaitu jenis lemak yang dapat mencegah kulit kering dan penipisan lapisan kulit.

 

Ternyata mempunyai kulit sehat, cantik, dan kencang bisa dimulai dari hal- hal kecil, ,ya? Rajin mengonsumsi buah dan sayur sehat seharusnya sih jauh lebih mudah daripada melakukan treatment bulanan yang menghabiskan biaya lumayan mahal.

 

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like