Type to search

Trending

Ngilu! Wanita Melahirkan di Dukun Beranak Hingga Rahim Ikut Keluar

Bayi baru lahir dalam proses melahirkan

Setelah mengandung kurang lebih sembilan bulan lamanya, melahirkan adalah moment yang paling ditunggu- tunggu oleh setiap wanita. Melalui sebuah proses persalinan yang mendebarkan, kehadiran buah hati tercinta dalam sekejap mampu meluruhkan rasa sakit yang dialami selama proses persalinan. Perasaan tegang, cemas, dan takut pun dengan segera terganti dengan perasaan suka cita.

Namun pengalaman berbeda mungkin dirasakan oleh seorang ibu yang melahirkan di dukung beranak ini. Akibat kecerobohan dukun beranak, siapa sangka rahim sang ibu ikut tertarik keluar berbarengan dengan keluarnya tali pusar bayi. Kedengarannya sangat mengerikan, bukan?

Pengalaman yang mengerikan ini pun dijumpai oleh dr. Gia Pratama yang kemudian ia bagikan melalui akun Twitter pribadinya @GiaPratamaMD beberapa waktu lalu.

Baca Ini Juga Ya :   Menang Lotre senilai 2 Triliun, Pria ini Justru Menyesalinya Seumur Hidup

Seperti apa kisahnya? Mari kita simak bersama…

1. Berawal dari pengalaman dr. Gia saat koas

1. Berawal dari pengalaman dr. Gia saat koas

Sebagai mahasiswa kedokteran, dr. Gia Pratama pernah menjalani koas di RSUD dr. Slamet, Garut. Jumlah penduduk Garut diperkirakan berjumlah 2.5 juta jiwa, sedangkan rumah sakit pemerintah hanya tersedia satu. Jumlah pasien yang datang setiap harinya selalu banyak. Ada saja pengalaman menarik yang selalu ia alami selama masa koas.

 

2. Siapa sangka, ada rahim yang dibawa di dalam kantong plastik

2. Siapa sangka, ada rahim yang dibawa di dalam kantong plastik

Kaget bukan main? Pasti! Itulah yang dr. Gia rasakan saat menjumpai ada rahim seeorang perempuan dalam kantong plastik hitam. Tak lama setelah itu ia melihat pemiliknya didorong masuk ke dalam IGD. Wajahnya tampak sangat pucat. Usut punya usut, ternyata perempuan ini baru selesai menjalani proses persalinan dengan seorang peraji (dukun beranak). Rahimnya ikut tertarik keluar dan darah mengalir dengan sangat deras.

Baca Ini Juga Ya :   Seorang Supir Truk Memberikan Tip dengan Jumlah Fantastis kepada Pelayan. Nominalnya Bikin Shock!

 

3. Operasi dadakan dilakukan untuk memperbaiki kerusakan organ lebih lanjut

3. Operasi dadakan dilakukan untuk memperbaiki kerusakan organ lebih lanjut

Melihat kondisi ini, dr. Gia langsung melapor kepada dokter yang sedang bertugas. Operasi dadakan segera dilakukan untuk menyelamatkan pasien yang rahimnya sudah keluar dari dalam perutnya.

 

4. Rahimnya tak terselamatkan

4. Rahimnya tak terselamatkan

Kondisi yang buruk ini membuat rahimnya tidak terselamatkan.

 

5. Usai operasi, pasien dirawat secara intensif di ICU

5. Usai operasi, pasien dirawat secara intensif di ICU

Kejadian ini membuat malam di rumah sakit menjadi ramai. Residen bedah dan tim fokus untuk memperbaiki usus, sedangkan tim obgyn mencoba mengembalikan kelaminnya seperti sedia kala, minus rahim. Usai operasi, pasien dirawat secara intensif di ICU.

 

6. Ternyata peraji mengeluarkan rahim dalam waktu singkat

Baca Ini Juga Ya :   Yusuf, Seorang Siswa SMK yang Menjadi Buta Setelah Dilempar Telur Saat Ulang Tahun

6. Ternyata peraji mengeluarkan rahim dalam waktu singkat

Dr. Gia pun heran karena peraji bisa mengeluarkan rahim dari perut seorang wanita dengan sangat cepat. Pasien ini mungkin memang tidak akan bisa punya anak lagi. Meski begitu, Ibu ini termasuk beruntung karena telah berhasil melahirkan anak keempatnya.

 

Semoga kejadian ini membuat kita untuk lebih berhati- hati dalam menjalani proses persalinan untuk bertemu buah hati tercinta ya. Share kisah ini ya, agar orang- orang di sekitar kita juga waspada dan berhati- hati

Komentar

komentar

Tags: