Type to search

Trending

Mengharukan! Meninggal Usai Skripsi, Sang Ayah Gantikan Posisi Anak untuk Wisuda

Mengharukan! Meninggal Usai Skripsi, Sang Ayah Gantikan Posisi Anak untuk Wisuda

Setelah perjuangan yang panjang melalui skripsi dan banyak hal lainnya, wisuda adalah moment yang paling ditunggu- tunggu. Bukan hanya untuk kebanggaan diri sendiri, tapi juga menjadi ajang untuk ‘pamer’ kepada orangtua bahwa anak mereka telah menjadi berhasil dan menjadi kebanggan untuk keluarga. Luar biasa bahagia, ya?

Namun berbeda dengan moment wisuda yang viral baru- baru ini. Pengguna media sosial  dibuat terharu oleh ayah dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh, Rina Muharrami. Bukannya mendampingi sang putri tercinta, ayah ini justru mengikuti proses penerimaan ijazah saat wisuda.

Keputusan sang ayah menggantikan posisi anaknya di upacara wisuda ini dilakukan karena sang putri meninggal dunia beberapa minggu sebelum prosesi penerimaan gelar sarjana itu.

Rina sendiri telah berhasil melalui siding skripsi sejak 24 Januari lalu. Sayangnya, impiannya untuk mengikuti wisuda harus kandas karena dirinya sudah terlebih dulu dipanggil Tuhan karena sakit, pada Selasa (5/2).

Dalam video unggahan akun Instagram resmi UIN Ar-Raniry Aceh pada Rabu (27/2), terlihat ayah Rina ikut berdiri mengikuti prosesi penerimaan ijazah seperti wisudawan lainnya.

Baca Ini Juga Ya :   Viral Kisah Wisudawati yang Mengaku Pernah Durhaka pada Orangtuanya, Endingnya Jadi Lulusan Terbaik di Kampus

Di unggahan tersebut, pihak UIN Ar-Raniry Aceh juga menyematkan sebuah caption mengharukan seolah- olah sang Ayah sedang berbicara kepada sang anak.

“Anakku, hari ini Ayah datang ke acara wisudamu bersama ayah-ayah temanmu yang lain. Ayah yang lain datang untuk melihat anaknya jadi sarjana, sementara Ayah datang menggantikanmu mengambil tanda sarjana dari kampusmu, nak.

Sebenarnya Kaki ayah tak lagi kuat, tapi ayah tegapkan langkah menaiki anak tangga untuk maju mengambil ijazahmu. Hari ini ayah berdiri di depan teman-temanmu.

Ayah sedih nak, karena seharusnya kita ada disini bersama. Tetapi Ayah bangga padamu, kamu itu hebat dan mampu meraih impian yang besar. Dan kelak ayah akan menceritakan kepada warga di desa kita bahwa anak ayah seorang sarjana.

Seketika terbayang di pelupuk mata engkau datang tersenyum sangat manis dengan baju wisuda yang sangat kau idam-idamkan itu. Kamu seakan membisikkan ditelinga ayah: Ayah, anakmu wisuda,” tulis @uin_arraniry_official dalam kolom caption.

Kolom komentar akun Instagram @uin_arraniry_official pun banjir dengan ungkapan kesedihan untuk Rina. Banyak juga netizen yang mendoakan Rina, serta memberikan dukungan kepada ayahnya agar kuat dan mengikhlaskan putrinya.

Baca Ini Juga Ya :   Viral! Pria Muntilan Menikah dengan Bule Cantik Inggris, Netizen : “Beruntung Banget!”

 

View this post on Instagram

 

Ayah, anakmu wisuda.. • Momen paling mengharukan di acara wisuda hari kedua. Rina muharrami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang memyelesaikan sidang skripsi tanggal 24 januari 2019, beberap hari kemudian tanggal 5 februari rina sang sarjana muda berpulang kerahmatullah karena sakit. Wisuda adalah prosesi penyematan gelar sarjana, puncak pencapaian seseorang dalam menempuh pendidikan tinggi. Wisuda dan sarjana adalah anugerah kebanggaan bagi orang tua dari anak mereka. Orang tua berjuang dan berkorban demi kelanjutan pendidikan anaknya, sementara sang anak berjuang sepenuh hati segenap tenaga merengkuh cita-cita sarjana selayaknya harapan orang tua. Dan wisuda, sekali lagi adalah puncak pencapaiannya. Dimana anak dengan bangga mempersembahkan kesuksesan untuk orang tuanya, bersama menikmati kebahagiaan. Tapi tidak bagi ayah rina, beliau datang mewakili anaknya menjadi sarjana. • ————– • Anakku, hari ini Ayah datang ke acara wisudamu bersama ayah-ayah temanmu yang lain. ayah yang lain datang untuk melihat anaknya jadi sarjana, sementara ayah datang untuk menggantikanmu mengambil tanda sarjana dari kampusmu, nak. Sebenarnya Kaki ayah tak lagi kuat, tapi ayah tegapkan langkah menaiki anak tangga untuk maju mengambil ijazahmu. Hari ini ayah berdiri di depan teman-temanmu. Ayah sedih nak, karena seharusnya kita ada disini bersama. Tetapi Ayah bangga padamu, kamu itu hebat dan mampu meraih impian yang besar. Dan kelak ayah akan menceritakan kepada warga di desa kita bahwa anak ayah seorang sarjana. Seketika terbayang di pelupuk mata engkau datang tersenyum sangat manis dengan baju wisuda yang sangat kau idam-idamkan itu. Kamu seakan membisikkan ditelinga ayah: Ayah, anakmu wisuda… • ——— • Alfatihah untuk rina #uin #wisuda #sarjanamuda #uinar #uinarraniry @kabaraceh @acehinfo @infobandaaceh @kampusuinid

A post shared by UIN AR-RANIRY BANDA ACEH (@uin_arraniry_official) on

Dibalik kesedihan sang Ayah, tentu ada rasa bangga yang berkecamuk di hatinya saat dengan kuat menggantikan posisi sang anak dalam prosesi wisuda. Mari kita doakan agar keluarga Rina selalu diberi ketabahan, dan Rina mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca Ini Juga Ya :   Viral! Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan yang Nyanyi di Pernikahannya

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like