Type to search

Inspiratif

Menteri Susi Heran Ada Perempuan yang Dandan Hingga Satu Jam

Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti

Berbeda dengan gaya wanita pada umumnya, Susi Pudjiastuti memang kerap tampil tomboy dan apa adanya. Jarang sekali kita menemui beliau dalam keadaan full make up. Menteri Perikanan ini pun heran dengan  perempuan yang bisa menghabiskan waktu hingga satu jam lamanya hanya untuk berdandan. Keheranannya ini sempat diungkap saat Bu Susi menghadiri Beauty Fest Asia 2018.

Susi mengaku kalau ia menghabiskan waktu paling lama 45 untuk bersiap- siap. Jumlah waktu ini sudah termasuk mandi, berpakaian, dan berdandan.

“Saya tidak habis pikir kalau ada perempuan mau ke acara, habis sejam (dandan). Tidak habis pikir saya,” kata Susi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Kamu Terpingkal- pingkal, Ini Dia 17 Kekonyolan yang Bisa Dilakukan Cewek Super Cuek

Menurut Bu Susi, berdandan terlalu lama telah membuat seorang perempuan menghabiskan waktunya yang sangat berharga. Ia pun mengaku pernah berdandan lama saat akan menghadiri acara penting.

Namun kemudian ia menyadari bahwa waktunya banyak terbuang terlalu lama. Kini ia memilih untuk hanya berdandan sederhana saat menghadiri acara- acara penting. Untuk sehari- hari, ia memilih untuk menggunakan dandanan minimalis seperti bedak.

“(Kalau dandan satu jam), kalau lima hari lima jam. Lima jam dalam sehari berarti seperlima, 20 persen. Kalau masih punya lifetime 50 tahun lagi, berarti 10 tahun sudah habis waktu untuk makeup,” tuturnya.

“Anda mau cantik, boleh. Tapi kalau ngabisin waktu, then what?”  lanjutnya lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Memilukan! 15 Foto Ini Membuktikan Kalau Cinta yang Tulus itu Masih Ada

Susi Pudjiastuti 8
Menteri Perikanan yang terkenal dengan jargon ‘Tenggelamkan’ ini juga memberikan pendapatnya kalau untuk terlihat cantik, maka seseorang cukup terlihat ceria dan gembira. Jika seseorang mempunyai jiwa yang positif, maka kecantikan alami dari dalam akan terpancar. Sebaliknya, mereka yang selalu berpikiran negatif akan cenderung mempunyai wajah berkerut. Seorang perempuan juga harus mempunyai rasa percaya diri yang baik untuk terlihat cantik.

Percaya diri dapat dibangun dengan mempunyai banyak pengetahuan.
“Kita mesti confident. Kalau tidak punya confidence, akan salah tingkah. Kalau sudah salah tingkah tidak kelihatan cantiknya. Untuk bisa confident harus punya banyak pengetahuan. Orang yang isi dan tidak isi kepalanya pasti lain,” ujarnya.

Menurut Bu Susi, anak- anak muda masa kini sangat terbantu dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Segala jenis informasi sangat mudah diakses dari manapun dan kapanpun. Maka sangat disayangkan jika banyak orang membuang waktu mereka untuk hal- hal yang tidak perlu.

Baca Ini Juga Ya :   Kenalan Dulu Sama Griselda Sastrawinata, Animator Film “Shrek” asal Indonesia

Misalnya saja, anak muda bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk membaca hal baru melalui internet. Tapi tidak dengna membuang waktu hanya untuk mencari tahu kelebihan make up A, B, C, D, E.

“Beauty is important. Tapi kalau setiap hari cuma buka “apa kelebihan powder ini, produk ini”, what’s best for your skin, that waste your time. Dan Anda tidak akan pede-pede,” tegasnya

Komentar

komentar

Tags: