Type to search

Hubungan

Cewek Dewasa Nggak Akan Mengatakan 6 Hal Ini ke Pasangannya, Kamu Pernah?

Pasangan romantis

Dibutuhkan sikap yang dewasa saat kita menjalin hubungan dengan seseorang. Terutama jika kita bukan anak ABG lagi dan berharap hubungan kita nggak lagi cinta monyet. Tentu kita ingin hubungan kita berlangsung untuk jangka panjang, bukan?

Jika iya, maka dibutuhkan sikap dewasa dalam menjalani hubungan tersebut. Penting untuk kedua pasangan saling pengertian dan tidak egois.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara mengetahui kita sudah cukup dewasa dalam menjalin sebuah hubungan? Salah satu tandanya dapat dilihat dari cara kita berbicara terhadap pasangannya. Jika kamu sudah menjadi cewek yang dewasa dalam menjalin hubungan, maka setidaknya kamu nggak akan pernah mengatakan enam kalimat di bawah ini :

“Kamu lebih milih aku atau temenmu?”

Mengancam pasangan tidak baik untuk kelangsungan hubungan
Bersenang- senang boleh, tapi harus tetap menjaga etika/ Gambar: Pixabay

Seorang cewek yang sudah dewasa nggak akan menempatkan pasangannya dalam posisi yang terjepit. Kamu nggak akan sampai hati membuat pasanganmu untuk memilih antara kamu atau temannya. Sebaliknya, kamu lebih suka berbicara dari hati ke hati untuk menyampaikan keluhanmu kepada pasangan.

Jika memang dia terlalu banyak meluangkan waktu bersama temannya, cobalah untuk memintanya untuk meluangkan lebih banyak waktu juga untukmu. Selama porsinya masuk akal dan dibicarakan dengan baik, pasanganmu pasti akan mengerti. Namun jika kamu terlalu memaksakan dia untuk tidak boleh keluar bersama temannya, hal ini justru bisa merusak kenyamanannya dalam menjalin hubungan denganmu.

Baca Ini Juga Ya :   Tidak Perlu Cemburu, Ini Sebaiknya Cara Suami Bersikap Saat Penghasilan Istri Lebih Besar

“Kamu kenapa sih selalu ngecewain aku?”

Hindarilah kalimat mengintimidasi pasangan
via Huffington Post

Kalimat ini jelas terdengar pasif agresif dan menyakiti pasanganmu. Bertengkar dengan pasangan itu hal yang lumrah kok. Tapi berhati- hatilah untuk tidak mengeluarkan kalimat yang mengintimidasi seperti ini.

“Terserah”

Hindarilah menggunakan kata terserah

Kalimat ini sering dikeluarkan cewek saat nggak tahu harus menjawab apa dan meminta pasangannya mencari solusi terbaik. Sayangnya, ‘terserah’ ala cewek ini menyimpan seribu makna. Seolah menyerahkan keputusan kepada pasangan, tapi dalam hati masih berapi- api dan siap ngomel- ngomel saat keputusan ini tidak sesuai dengan keinginannya.

Cewek yang sudah dewasa tidak akan sering mengeluarkan kata- kata ini dan lebih memilih untuk mendiskusikan masalah bersama dan menentukan pilihan yang disepakati.

Baca Ini Juga Ya :   Bukan Kesepian, Ternyata Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Dialami Para Jomblo

“Nggak usah bohong ya! Kamu ada hubungan apa sama dia?”

Cemburu berlebihan membuat hubungan tidak sehat
via Pixabay

Curiga itu pertanda sayang. Namun jika curiga itu sudah kelewat batas, hal ini bisa merusak hubungan. Nggak heran, kalimat bernada curiga ini biasanya kerap dikatakan oleh cewek yang belum dewasa dalam sebuah hubungan. Sebaliknya, cewek yang sudah dewasa nggak akan mudah terbakar cemburu tanpa alasan. Jika ia merasa ada yang kurang beres, ia akan mencari tahu lebih dulu.

“Sekarang juga atau aku ngambek!”

Kalimat yang mengandung nada ancaman ini jelas menunjukkan tanda- tanda kita kurang dewasa. Kalau konteksnya bercanda sih masih bisa dipahami. Namun jika ini menjadi kebiasaan, ini adalah tanda kalau kamu memang masih kekanak- kanakan.

Baca Ini Juga Ya :   5 Kalimat yang Sering Diucapin Cowok Saat Dia Udah Nggak Cinta Lagi Sama Kamu

“Kalau kamu nggak mau berubah, kita putus”

Well, pacaran bukan berarti memaksakan orang lain menjadi seperti yang kita inginkan. Kenyataannya, mengancam putus justru menunjukkan bahwa kamu belum dewasa dalam menjalin hubungan. Saat kamu benar- benar mencintai seseorang, kamu nggak akan sedikit- sedikit bilang putus, terutama untuk masalah sepele. Sebaliknya, kamu akan belajar untuk menerima pasanganmu apa adanya dan tidak memaksakan ia untuk berubah sesuai keinginanmu.

Bagaimana dengan kamu? Masih sering ngomong kayak gini nggak sih ke pasangan?

Komentar

komentar