Type to search

Self-Improvement

Buat Kamu yang berstatus pengacara, ini 10 pekerjaan yang bisa kamu lamar tanpa melihat jurusan kuliah

pekerjaan,karir,jurusan

Pengacara ( pengangguran banyak acara ) memang bikin galau. Mau hangout bingung karena dompet tipis, mau di rumah aja, duhhh…. tambah suntuk. Nungguin ada lowongan #pekerjaan yang sesuai jurusan, ehhh… belum dapet- dapet. Duhhh… menderita banget sih hidup gue??

Yakin hidupmu menderita cuma gara- gara belum dapat pekerjaan yang sesuai? Hehehe… padahal memulai bekerja itu nggak harus persis plek sama dengan program studi kamu waktu sekolah or kuliah lho. Nyatanya, banyak juga kok pekerja yang karirnya sekarang nggak nyambung sama sekali dengan kuliahnya dulu. Pas ditanya, “dulu kuliah ambil apa kak?”, jawabnya gini ”ambil hikmahnya aja…”, hahaha….

Pada dasarnya kamu memang nggak harus berkarir seperti program study yang kamu jalani sebelumnya kok. Apalagi persaingan dunia kerja kini semakin ketat dari waktu ke waktu. Daripada maksain nunggu yang belum pasti, kamu bisa deh cobain pekerjaan yang bisa dilamar tanpa melihat jurusan kuliahnya seperti berikut ini :

#1 Operator Call Center
Untuk menjadi seorang operator call center, yang diuatamakan adalah mereka yang bisa fasih berbicara sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Profesi ini tidak menuntut lulusan dari jurusan tertentu. Asalkan kamu bisa lancar berbicara dan jelas kata per kata, kamu bisa melamar untuk pekerjaan yang satu ini.

call center,operator,pekerjaan,karir

via SpeedLine Pizza & Delivery

#2 Customer Service
Untuk menjadi customer service perusahaan besar, syarat yang diminta biasanya adalah lulusan D3 atau S1 tanpa melihat apa jurusannya. Pekerjaan Customer Service menuntut pegawainya untuk dapat berkomunikasi dan melayani pelanggan dengan baik. Kelancaran dalam berbicara dengan orang lain adalah salah satu faktor penting dalam pekerjaan ini. Customer Service juga harus orang- orang yang memiliki kesabaran ekstra karena harus menghadapi pelanggan yang karakternya berbeda- beda.

customer service,pelanggan,pekerjaan,karir

Customer Service wajib pintar berkomunikasi dengan pelanggan/ via Business News Daily

#3 Pegawai Bank
Untuk bekerja di Bank, baik itu bank swasta atau bank pemerintah, kamu tidak harus seorang lulusan akuntansi, ekonomi atau bisnis. Yaps, nyaris semua jurusan bisa menjadi pegawai bank seperti teller dan staff lainnya selama memenuhi syarat. Syaratnya sih biasanya nggak jauh- jauh dari usia maksimal, berat & tinggi proporsional, status single dan mempunyai skill komunikasi yang baik.
pegawai bank,pekerjaan

Baca Ini Juga Ya :   Sering Nggak Disadari, Ini Dia 6 Kesalahan Paling Sering Orang Indonesia Saat Bicara Bahasa Inggris

#4 Staff Bisnis Online
Bisnis online? Pasti sudah pernah dengar dong ya? Yups, sekarang ini cukup banyak lho perusahaan virtual online yang merekrut pekerjanya sesuai dengan skill yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, kamu nggak harus lulusan dari jurusan tertentu. Selama kamu dinilai cukup kompeten, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk diterima sebagai staff bisnis online ini.

bisnis online,pekerjaan

Kamu juga bisa jadi staff bisnis online/ via NewsMobile

#5 Sales Produk
Lowongan pekerjaan sales cukup fleksibel dalam mencari karyawannya. Mereka tidak mengharuskanmu berasal dari lulusan pemasaran atau marketing. Biasanya mereka akan mencari orang- orang yang berpenampilan menarik, komunikatif, supel dan bisa terlibat dalam kerja sama tim. Jadi, kamu nggak perlu kawatir lagi dong buat melamar pekerjaan ini? Jadi sales produk ini biasanya bakal bikin kamu banjir bonus. Waaaa….. enak banget kan?

sales,marketing,pekerjaan,karir

Kalau kamu berprestasi, bonusnya buanyaak bangett/ via CEB

#6 Management Trainee
Untuk mengisi posisi Management Trainee atau MT, biasanya perusahaan akan mencari minimal lulusan S1 atau D3 dari berbagai jurusan. MT ini sendiri adalah program dari perusahaan yang mengharuskan kamu agar menempuh periode pendidikan tertentu untuk belajar semua aspek di perusahaan. Seorang MT akan memiliki akselerasi percepatan karir dibandingkan karyawan biasa. Jika kamu lulus seleksi MT ini, dalam waktu yang tidak lama kamu bisa menjabat sebagai Kepala Divisi atau bahkan Kepala Cabang. Nggak gampang sih, tapi worth banget buat dicoba kan?

manajemen trainee,MT,pekerjaan,karir

Join program MT bikin karirmu melesat secepat roket/ via Qerja

#7 Agen Asuransi
Siapapun bisa menjadi agen asuransi asal tekun dan aktif. Seorang agen asuransi bukan hanya tidak membutuhkan jurusan tertentu, tapi juga tidak terlalu mengedepankan gelar sarjana. Asalkan aktif belajar menjual produk asuransi, seorang agen bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari bisnisnya. Kamu berani coba??

agen asuransi,pekerjaan,karir

Berani coba jadi agen asuransi?/ via Panda Gila

#8 Admin Sosial Media
Admin sosial media tentu saja orang yang cukup aktif di sosial media dan familiar dengan teknologi. Tugas admin sosial media adalah mengelola akun sosial media orang lain atau miliki sebuah brand/ bisnis, termasuk memposting konten dan juga membalas pesan/ komentar dari netizen. Nggak harus sarjana dari jurusan tertentu sih buat menjadi staff sosial media, yang penting kamu harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh perusahaan. Syaratnya apa? Ya yang disebutkan di awal paragraph tadi ^_^

admin sosial media,sosial media,pekerjaan,karir

Berani coba jadi agen asuransi?/ via Panda Gila

#9 Wartawan
Kata siapa seorang wartawan atau jurnalis harus berasal dari jurusan Komunikasi atau Jurnalistik. Lagi- lagi tidak, karena profesi ini bisa digeluti siapa saja yang berjiwa petualangan dan kepo, hehehe…. Saat kamu mendaftar menjadi wartawan, maka kamu akan mendapatkan training singkat agar kamu bisa menjadi wartawan sesuai standar. Syarat yang ditentukan oleh perusahaan saat akan merekrut profesi ini biasanya adalah minimal pendidikan S1, supel, komunikatif, peka, agresif, bisa dipercaya, aktif dan mampu berbahasa lisan dan tulisan dengan baik.

jurnalistik,wartawan,pekerjaan,karir

Jadi wartawan nggak harus lulusan jurusan Jurnalistik

#10 Tim Kreatif
Tim kreatifini luas jangkauannya. Dan banyak perusahaan besar kini mulai sadar bahwa mereka membutuhkan tim kreatif untuk hadir di tengah- tengah mereka. Persis seperti judulnya, tentu saja profesi ini menuntut pegawainya untuk menjadi sosok kreatif, yang merupakan penggagas konsep dan desainer kreatif serta mampu mengembangkan ide bisnis kreatif lainnya.

tim kreatif,pekerjaan,karir

Tim kreatif membantu perusahaan untuk tumbuh optimal

Ya, itulah 10 pekerjaan yang menerima pekerja dari semua jurusan. Eitsss… meskipun menerima semua jurusan, bukan berarti pekerjaan ini mudah dilakukan ya. Setiap pekerjaan tentu membutuhkan  syarat dan keahlian tertentu. Mereka pun akan sangat selektif dalam menyaring pekerjanya agar bisa mendapatkan individu berkualitas terbaik. Jadi, ayo persiapkan dirimu dari sekarang!

Baca Ini Juga Ya :   Alasan Mengapa Orangtua Perlu Bersyukur Punya Anak yang Tak Bisa Diam

 

*Featured Image Credit : RJH

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like