Type to search

Trending

Salut! Dari Mantan Pemulung Kini Jadi Lulusan Terbaik di Melbourne

Dari Mantan Pemulung Kini Jadi Lulusan Terbaik di Melbourne

Latar belakang ekonomi sering dianggap sebagai salah satu faktor penting dalam mengejar mimpi. Saat ekonomi keluarga terpuruk, mimpi anak- anak untuk menempuh pendidikan tertinggi dan meraih mimpi seakan harus terkubur. Tidak jarang, alih- alih sekolah tinggi, mereka harus ikut banting tulang membantu ekonomi keluarga.

Hal inilah yang dialami Sophy Ron, seorang gadis manis asal Kamboja. Sejak kecil, ia harus bekerja sebagai pemulung. Pekerjaannya sehari- hari adalah memungut sampah, dan memilahnya sembari menghirup gas beracun. Hingga usia 11 tahun, Sophy sama sekali tidak bisa sekolah.

Di masa- masa sulit ini Sophy sering kesulitan untuk makan. Tidak jarang, ia terpaksa makan dari sisa makanan di tempat pembuangan. Meski terpuruk, Sophy ternyata masih ingin meraih mimpinya. Di tengah keterbatasan, ia mencoba berbagai cara agar bisa mengecap pendidikan.

Baca Ini Juga Ya :   Memilukan! Video Panda Kelaparan yang Mengundang Petugas untuk Memberinya Makan

Kerja keras Sophy kini terbayar lunas. Terbukti saat ia memperoleh beasiswa penuh dan berhasil menjadi lulusan terbaik Trinity College Foundation Studies, University of Melbourne, Australia. Dalam upacara kelulusannya, gadis ini mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan pidato dalam Bahasa Inggris.

Kisah Sophy ini akhirnya diunggah oleh Cambodian Children’s Fund (CCF) di Facebook. CCF ini sendiri adalah sebuah lembaga non-profit yang bertujuan untuk membantu anak-  anak kurang mampu agar bisa menikmati pendidikan yang memadai.

Kisah Sophy yang menginspirasi ini pun akhirnya viral. Kisah ini mendapatkan 47 ribu reaksi dan telah dibagikan sebanyak 10 ribu kali di Facebook. Banyak netizen yang memuji keberanian Sophy dalam berjuang meski ada banyak keterbatasan.

Baca Ini Juga Ya :   Pernikahan 'Daur Ulang' Ini Banjir Pujian Netizen! Dekorasi Pakai Ban, Baju Pengantin dari Bungkus Kopi

Lain kali saat kamu terpuruk dan merasa tidak ada jalan keluar, yang harus kamu lakukan adalah terus berjuang. Raih mimpimu dan jangan sedikitpun berpikir untuk menyerah di tengah jalan.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like