Type to search

Trending

Viral Pengemis Tajir! Penghasilan 1 Juta Per Hari, Kekayaan 1 M Lebih

Kisah viral pengemis Legiman

Seorang pengemis di Pati baru saja ditangkap oleh Satpol PP setempat dengan membawa uang hasil mengemis sebesar Rp 695.000 hanya dalam rentang waktu setengah hari. Yang mengagetkan, pengemis bernama Legiman ini juga mengaku punya asset kekayaan lebih dari Rp 1 miliar.

Saat ditangkap, Legiman mengaku sebagai warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati. Ia ditangkap dengan barang bukti senilai Rp 695 ribu yang diakuinya sebagai hasil yang ia peroleh dalam setengah hari.

“Kepada kami, yang bersangkutan mengakui hasil mengemisnya hari itu sedang sepi karena hujan. Biasanya bisa sampai Rp 1 juta. Dia kami tangkap saat malam hari di sekitaran Alun-alun Pati, hari Sabtu kemarin,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati, Imam Rifai, seperti dilansir dari Detik, Selasa (15/1/2019).

Baca Ini Juga Ya :   Usianya Baru 24 Tahun, Pemuda ini Sudah Jadi Doktor Termuda Indonesia

Yang lebih mengejutkan lagi, dari hasil pemeriksaan, pengemis ini mengaku mempunyai rekening tabungan senilai Rp 900 juta. Legiman juga mengaku mempunyai asset kekayaan berupa rumah sneilai RP 275 juta dan tanah senilai RP 250 juta.

“Saat kami kroscek ke Kades Ngawen, disebutkan Legiman bukan warga di sana. Hanya saja, memang aset rumah dan tanah yang senilai ratusan juta itu berada di Desa Ngawen Kecamagan Margorejo. Mungkin ini cara Legiman menyiasati kami. Hari ini sedang kami telusuri,” lanjutnya.

“Pengakuannya (punya aset juga) di Desa Wangunrejo kecamatan Margorejo. Saya juga dapat info dia tinggal di perumahan Gunung Bedah. Nah ini masih cukup membingungkan, mungkin aset dari hasil mengemis juga,” tambahnya.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Buncit Sedang Berjemur. Bentuknya Mirip Seperti Pulau di Seberangnya

Legiman ini sendiri biasa beroperasi di Kawasan pasar Kecamatan Juwana, Pati, sejak pagi hingga siang hari. Saat malam hari tiba, ia akan pindah ke Kawasan Alun- alun Pati.

 

Kasus Pengemis Tajir Bukan Pertamakalinya

Jika bicara tentang kasus penangkapan pengemis tajir, ini bukanlah kasus yang pertama. Beberapa kali kita mendapati berita viral penangkapan pengemis yang ternyata penghasilannya hingga lebih dari ratusan ribu per hari. Gayanya dari luar terlihat lusuh, namun ternyata pundi- pundi uang mereka jauh lebih banyak daripada mereka yang kerja kantoran pergi pagi pulang malam.

Kasus ini hanyalah salah satu pengingat kita untuk memberi kepada mereka yang berhak, bukan mereka yang malas bekerja dan hanya meminta- minta. Jika ingin beramal, cobalah salurkan donasimu ke Lembaga Yatim Piatu atau Yayasan bencana alam.

Baca Ini Juga Ya :   Viral! Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan yang Nyanyi di Pernikahannya

Dengan begitu, pengemis tidak akan dengan mudahnya mendapatkan uang gratisan dengan modal menjual belas kasihan. Selain itu, niat kamu membantu orang lain pun menjadi tepat sasaran dan bermanfaat untuk mereka yang benar- benar membutuhkan.

Semoga kisah ini menginspirasimu ya!

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like