Type to search

Hubungan

Penyebab Sederhana Hancurnya Sebuah Hubungan yang Perlu Kamu Ketahui

Penyebab sederhana hancurnya sebuah hubungan

Pasang surut dalam sebuah hubungan itu hal yang biasa terjadi. Kadang ada sedikit pertengkaran yang bisa diselesaikan dengan mudah dan kemudian semua kembali baik- baik saja.

Namun, tidak sedikit juga hubungan yang setelah mengalami beberapa keretakan kemudian berakhir dengan tidak bahagia. Kenapa bisa begitu? Tentu saja ada beberapa hal yang menjadi penyebab hancurnya sebuah hubungan hingga berakhir menjadi kandas.

Berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi penyebabnya

1. Terlalu Mengontrol Hubungan

Menjalin hubungan bukan berarti mengontrol setiap dan semua hal yang dilakukan oleh pasangan. Menjadi pacar bukan berarti kamu berhak mengatur segalanya sesuai keinginanmu.

Terlalu mengontrol hubungan dapat merusak hubunganmu
Sebaliknya, kamu perlu belajar menghargai pasanganmu saat ia melakukan hal yang ia sukai dan memutuskan suatu hal. Jika kamu merasa dia melakukan kesalahan, ajaklah untuk berbicara baik- baik, tanpa terlalu memaksakan pendapatmu.

 

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sampai Kurang Piknik, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu!

2. Cemburu Berlebihan

Cemburu secara berlebihan dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat

via Pixabay

Namanya juga sayang, cemburu itu wajar. Namun saat cemburu sudah berlebihan, hal ini bisa menjadi toxic untuk sebuah hubungan. Saat ini terjadi, kenyamanan pasangan akan terganggu dan pertengkaran- pertengkaran kecil akan lebih sering muncul. Kamu harus belajar mengendalikannya atau hubunganmu bisa di ambang kehancuran.

 

3. Temperamen atau Emosi Tak Terkendali

Emosi yang berlebihan menjadi toxic dalam hubungan

Emosi berlebihan juga bisa menjadi toxic dalam hubungan. Jika tidak belajar untuk mengendalikannya, cepat atau lambat hubungan kalian akan berakhir dengan kekecewaan. Belum lagi jika emosi ini sampai melakukan kekerasan fisik yang meninggalkan trauma untuk salah satu pihak. Nggak banget, kan?

 

4. Menyimpan dan Menyembunyikan Rasa Sakit Hati

Dalam hubungan, keterbukaan adalah hal yang penting

via Huffington Post

Belajar jujur dan terbuka kepada pasangan diperlukan untuk membuat hubungan terus harmonis. Jika ada hal yang mengganjal dan membuatmu merasa tidak nyaman, cobalah untuk mengungkapkan sejujurnya. Jika kamu sering menyimpan dan memendam seorang diri, hal ini tidak akan baik untuk kesehatan hubunganmu.

 

Baca Ini Juga Ya :   Meski Cinta, Kamu Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini

5. Lupa Menghargai Dirimu Sendiri

Jangan pernah memaksakan dirimu untuk terlihat sempurna di mata pasangan. Nobody’s perfect. Sesederhana itu! Dan yang perlu dicatat, jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang seharusnya membuat kamu merasa nyaman dan menerima segala kekurangan dan kelebihan masing- masing pihak.
Cara Baru Menurunkan Berat Badan Adalah Dengan Menangisi Mantan
Jika kamu memaksa untuk terus sempurna sampai lupa menghargai pasangan dan diri sendiri, ini sudah salah kaprah. Membohongi diri sendiri tidak akan membuatmu dan hubunganmu menjadi lebih bahagia.

 

Sepertinya beberapa hal di atas terlihat sederhana ya? Namun jika kamu tidak berhati- hati, akibatnya bisa fatal untuk hubunganmu. Yuk, lebih dewasa lagi dalam menjalani hubungan kita saat ini! 🙂

Baca Ini Juga Ya :   Ini Alasan Kenapa Anak Sulung dan Anak Bungsu adalah Pasangan Paling Ideal

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like