Type to search

Trending

Perusahaan ini Akan Membayar Rp 1,4 Miliar untuk Hidup Setahun Tanpa Smartphone

Wanita cantik bermain smartphone di cafe

Untuk banyak orang, smartphone bukan sekedar gadget modern yang membantu mereka untuk tetap terhubung dengan orang- orang di sekitarnya. Smartphone kini sudah menjadi barang penting yang membuat kita kecanduan dan sulit terlepas.

Memang, kecanduan ponsel pintar kini semakin menjadi- jadi. Saat kita bangun tidur, benda pertama yang akan kita cari adalah smartphone. Saat kita bekerja atau santai di rumah, benda yang paling sering kita cari dan perhatikan lagi- lagi adalah smartphone.

Dengan pola yang seperti ini, sebuah perusahaan minuman asal Amerika Serikat, Vitaminwater, ingin mengetahui apakah mungkin orang- orang modern ini dapat meninggalkan ponsel pintar mereka selama setahun.

Baca Ini Juga Ya :   Dulu Jualan Nasi Goreng, tapi Nasib Cowok Ini Berubah Drastis Gara- gara Iseng Bikin Lagu Galau

Tidak main- main, untuk orang yang berhasil menyelesaikan tantangan ini, Vitaminwater akan memberikan bayaran senilai 100,000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 miliar! Woowww… nominal yang sangat fantastis, bukan?

Untuk mengikuti tantangan ini, peserta harus mendaftarkan diri mereka melalui link uanggahan di Twitter atau Instagram dengan menyertakan tagar #nophoneforayear dan #contest.

Mereka yang ingin berpartisipasi juga harus menuliskan apa yang akan dilakukan selama satu tahun tanpa menggunakan smartphone mereka. Batas waktu pendaftaran adalah hingga 8 Januari 2019. Perusahaan dapat memilih seorang kontestan pada 22 Januari 2018 dan memberikan ponsel era 1996 sebagai ganti smartphone nya.

Artinya, kontenstan yang terpilih tidak boleh menggunakan smartphone sama sekali atau sekedar meminjamnya dari orang lain. Perangkat modern seperti Google Home dan Amazon Echo juga tidak diperbolehkan. Namun, kontestan masih diijinkan untuk menggunakan laptop atau komputer.

Baca Ini Juga Ya :   Anak- anak di Bawah Umur Bikin Status di Media Sosial? Hasilnya Bikin Miris Sekaligus Ngakak

Jika kontestan hanya dapat bertahan selama enam bulan, perusahaan akan memberikan 10.000 dollar AS atau sekitar 145,8 juta.

Kami pikir tidak ada yang lebih membosankan daripada tanpa memainkan ponsel Anda,” kata Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater.

“Ini adalah kesempatan untuk mengambil sikap terhadap rutinitas tersebut dan memberi seseorang 100.000 dollar untuk melakukan sesuatu yang unik serta mengagumkan dengan waktu mereka,” ujarnya.

Menurut data dari Nielsen Total Audience Report 2018, orang berusia 18 hingga 34 tahun dapat menghabiskan waktu 2,5 jam per hari untuk menikmati konten hiburan melalui ponsel pintar. Survey itu menunjukkan bahwa 43 persen kaum milenial selalu melihat ponsel mereka setidaknya setiap 20 menit sekali.

Komentar

komentar

Tags: