Type to search

Perlu Tahu

Pria Menikah Cenderung Lebih Panjang Umur Daripada Jomblo. Ini Alasannya

Pasangan - pria dan kekasihnya

Nggak jarang kita mendengar cerita cowok yang sudah menikah menceritakan hal- hal yang ‘unik’ tentang kehidupan mereka setelah menikah. Memang sih yang namanya kebebasan berkurang seiring dengan bertambahnya tanggungjawab yang diemban, tapi lebih bahagia dong pastinya?

Pernikahan sendiri ternyata memberi manfaat yang nggak main- main buat para pria. Penelitian menyebut bahwa salah satunya adalah membuat para pria ini cenderung berumur lebih panjang dibandingkan para pria yang memilih untuk terus jomblo. Lho, kok bisa?

Dilansir dari Yourtango, berikut ini adalah alasan mengapa pria menikah cenderung berumur lebih panjang dibandingkan para jomblo :

1. Mendapatkan dukungan emosional dari hubungan

Baca Ini Juga Ya :   Dikira Produk Luar Negeri, Padahal 8 Brand Ini Asli Indonesia Lho

Pasangan - Cowok Protektif vs Possesif

Setiap pria yang sudah menikah akan mendapat dukungan emosional dari istrinya. Dukungan emosional ini penting untuk pria, terutama saat mereka sedang terpuruk. Beda dengan para pria jomblo. Saat mereka terpuruk, mereka dipaksa harus menghadapi keterpurukan mereka sendirian atau lebih buruk, mencari pelarian terhadap masalah yang mereka hadapi.

 

2. Hubungan seks teratur dengan pasangan dapat membuat pria lebih muda 7-10 tahun

Pasangan

Hubungan suami istri yang dilakukan secara teratur baik untuk kesehatan pria dan wanita. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh adalah lebih awet muda karena sirkulasi darah yang berjalan lebih baik.

 

3. Gaya hidup yang lebih sehat karena makanan rumahan

pria sejati, gender stereotype,menikah

Credit : guizhouzzkj

Saat sudah menikah, para pria cenderung mengonsumsi makanan rumahan, seperti membawa bekal dari rumah saat pergi ngantor. Dalam jangka panjang, tentu makanan rumahan ini jauh lebih sehat karena minim bahan pengawet dan disajikan secara fresh. Selain itu, hemat di kantong juga pastinya.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Heboh.. Dua Siswa SMP Ini Menikah di Usia 15 Tahun

 

4. Hubungan harmonis jangka panjang baik untuk kesehatan pria

Pasangan - pria dan kekasihnya

Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa Harvard, Amerika Serikat, mengungkap bahwa semakin lama pria terikat dalam hubungan pernikahan yang harmonis, maka ia akan semakin panjang umur dibandingkan dengan pria lajang seusianya. Studi lain menunjukkan bahwa pria menikah cenderung mempunyai harapan hidup 5 hingga 7 tahun lebih lama dibandingkan pria yang tetap lajang seumur hidupnya.

 

5. Menikah menjadi penawar kesepian

pasangan,bahagia,menikah

via Pixabay

Seperti yang diketahui, kesepian bisa membunuh. Ada beberapa penyakit yang seringkali dikaitkan dengan kesepian seperti tekanan darah tinggi, stress, penyakit jiwa, penambahan berat badan yagn tidak sehat, dan masa hidup yang lebih pendek. Dengan menikah, maka pria akan selamat dari ancaman penyakit tersebut.

Baca Ini Juga Ya :   Wooow… Ini Dia 11 Entrepreneur Muda dan Single di Asia yang Siap Bikin Kamu Jatuh Cinta

 

6. Pria yang menikah mempunyai fungsi kognitif yang lebih baik dibandingkan pria jomblo

menikah

Studi yang sama juga mengungkap bahwa pria yang tetap memilih lajang akan lebih rentan terhadap gangguan kesehatan Alzheimer, demensia, dan kehilangan kognitif serupa.

 

Jadi, kapan nih mblo akan mengakhiri masa lajangmu?

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like