Type to search

Hubungan

Riset : Single Ternyata Membuat Wanita Lebih Bahagia

Mempunyai pasangan kerap disebut sebagai hal yang membahagiakan untuk banyak orang. Nggak jarang, kadang ada olok- olok untuk mereka yang masih bertahan jomblo alias single. Ada orang tertentu yang menyebut mereka yang single ini sendirian, kesepian, dan tidak bahagia. Benar gini nggak sih?

Kenyataannya, setiap orang punya standar bahagia masing- masing. Dan, punya pasangan nggak melulu menjadi tolak ukur kebahagiaan seseorang. Dengan pilihan dan prinsip masing- masing, ada yang memilih untuk single sementara karena merasa lebih nyaman dan bahagia.

Justru yang menarik, sebuah penelitian membuktikan bahwa wanita yang tidak mempunyai pasangan justru merasa lebih bahagia, seperti dilansir dari laman Brightside.

Penelitian ini dilakukan oleh Mintel yang menunjukkan 32 persen wanita di rentang 45-65 adalah usia paling bahagia, sedangkan pada pria, di kelompok usia yang sama hanya 19 persen.

Dalam study yang sama, sebanyak 61 persen wanita justru mengaku puas dan bahagia dengan kehidupannya yang tanpa pasangan. Kira- kira apa sih alasannya?

Menjadi single membuat wanita lebih bahagia

Yang pertama, saat seorang wanita menjalin hubungan cinta, mereka kerap menjadi pihak yang berusaha lebih keras agar hubungan itu bisa berjalan dengan baik. Pada akhirnya, seiring berjalannya waktu, wanita merasa lelah dengan hubungan tersebut.

Alasan selanjutnya, wanita merasa lebih nyaman dan santai saat menjalani kehidupan sebagai seorang single. Mereka nggak perlu melakukan pekerjaan- pekerjaan rumah tangga dan cukup hanya memikirkan dirinya sendiri. Mereka bebas untuk berpergian kemana saja dan punya lebih banyak kebebasan untuk menentukan apa yang mereka inginkan.

Saat single setelah menjalin hubungan, banyak wanita yang sadar bahwa cinta tak selamanya perlu dibagikan pada orang lain. Lebih banyak cinta juga perlu diberikan kepada diri sendiri. Ini lah yang terjadi pada wanita single.

Hal yang sama juga berlaku untuk wanita yang bercerai dan sudah mempunyai anak. Fokus kebahagiaannya hanya untuk anak dan dirinya, tanpa harus memperjuangkan hubungan yang tidak membahagiakan.

Baca Ini Juga Ya :   Penyebab Sederhana Hancurnya Sebuah Hubungan yang Perlu Kamu Ketahui

Study dari Mintel juga menunjukkan kalau 75 persen wanita single ini nggak berusaha untuk mencari pasangan dalam tahun- tahun terakhir kehidupan mereka. Mereka nggak berharap untuk punya pasangan sesaat.

Sebenarnya sih mereka juga ingin bertemu dengan cinta sejatinya. Namun semakin lama mereka hidup sendiri dan merasa nyaman, mereka cenderung memilih bertahan dengan kehidupan itu.

Banyak juga yang daripada galau memikirkan cinta, mereka memilih untuk menunggu dan menghabiskan waktu dengan fokus pada diri sendiri. Pilihan ini lah yang membuat mereka lebih bahagia dan percaya diri menata hidupnya.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like