Type to search

Hiburan

Bukan Sensasi Tapi Prestasi, 5 Seleb Indonesia ini Tembus Universitas Top Dunia

Selebriti tanah air yang berprestasi kampus top dunia

Dunia entertainment memang kerap dikaitkan dengan berbagai sensasi yang menghebohkan. Tidak jarang, deretan sensasi yang sering dibuat oleh beberapa selebriti mempengaruhi citra mereka di mata masyarakat. Seolah- olah, mereka yang berprofesi di layar kaca adalah orang- orang yang hanya bisa menjual sensasi tanpa prestasi.

Padahal, tidak sedikit selebriti tanah air yang sangat mengedepankan prestasi. Bukan saja prestasi di dunia entertainment, namun juga prestasi akademik. Misalnya saja saat beberapa waktu lalu kita ikut dibuat galau oleh Maudy Ayunda yang harus memilih satu diantara dua universitas top dunia.

Penasaran siapa saja selebriti Indonesia yang juga menjadi bagian dari universitas top dunia? Yuk simak ulasan Geet & Aditya berikut ini :

  1. Maudy Ayunda
Baca Ini Juga Ya :   Pria ini Rela Berkelahi Melawan Kanguru Demi Menyelamatkan Anjingnya

Maudy Ayunda akhirnya memilih Stanford

Tahun 2016 lalu, Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan studi nya di salah satu Universitas paling bergengsi di dunia, yaitu Oxford University. Di universitas tersebut, aktris multitalenta ini mengambil jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE).

Usai dari Oxford, netizen dibuat dengan baper dengan kegalauannya untuk memilih pinangan dua universitas top dunia launnya, yaitu Harvard University atau Stanford University. Dan beberapa hari yang lalu, Maudy akhirnya menjatuhkan pilihan dengan memilih Stanford University untuk menggapai mimpinya selanjutnya.

 

  1. Cinta Laura

Cinta Laura dikenal sebagai salah satu selebriti yang cerdas dan berprestasi

Popularitas Cinta Laura di dunia hiburan tanah air sudah tidak diragukan lagi. Meski begitu, Cinta tetaplah sosok yang mengutamakan pendidikan. Beberapa tahun yang lalu, Cinta baru saja menyelesaikan pendidikannya di Coloumbia University.

Baca Ini Juga Ya :   Ilustrasi Kocak Perbedaan Anak Kecil Zaman Old vs Zaman Now

Tak tanggung- tanggung, Cinta bahkan meraih dua gelar sekaligus, yaitu Sastra Jerman dan Psikologi. IPK nya juga nyaris sempurna, yaitu 3,9! Wahhhh… keren abis, ya?

 

  1. Tasya Kamila

Tasya Kamila, salah satu selebriti yang dikenal dengan prestasi akademisnya

Mantan artis cilik memang mulai jarang terlihat di layar kaca. Alasannya, Tasya kini lebih memilih fokus dengan pendidikan S2- nya di Columbia University, jurusan administrasi public.

Sebelum kuliah di kampus top luar negeri, Tasya berhasil menyelesaikan gelar S1 dari salah satu universitas unggulan di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia.

 

  1. Gita Gutawa

Gita Gutawa vakum dari dunia entertain untuk fokus dengan pendidikannya

Sama seperti Tasya, Gita Gutawa juga memilih rehat sejenak dari dunia hiburan tanah air demi fokus ke pendidikan. Sebagai buktinya, Gita berhasil meraih gelar sarjana ekonomi dari salah satu kampus top di Inggris, Birmingham of University,

Baca Ini Juga Ya :   Menakjubkan! Seniman India ini Menciptakan Karya Seni Ter-Epik dari Potongan Kertas

Tidak puas dengan pencapaiannya, putri Erwin Gutawa ini juga meraih gelar master dari London School of  Economics and Politics Science (LSE) melalui beasiswa LPDP.

 

  1. Randi Bachtiar

Kaya akan prestasi, keduanya disebut sebagai pasangan idaman

Saat menikah dengan Tasya Kamila, latar belakang pendidikan keduanya menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, selain Tasya, Randi juga dikenal sebagai anak muda yang pintar dan berprestasi. Sebagai buktinya, Randi pernah mengenyam pendidikan ITB jurusan Teknik Mesin. Usai lulus, ia pun melanjutkan pendidikannya di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Wahh… pasangan idaman banget ini!

Komentar

komentar

Tags: