Type to search

Trending

Viral Skripsi Setebal 1150 Halaman Selesai 45 Hari, Bagaimana Caranya?

Lisa Stefany dan skirpsi setebal 1150

Menyusun skripsi sering dianggap sebagai tugas yang memberatkan dan rintangan tersulit dalam menempuh Pendidikan perguruan tinggi. Bahkan orang yang pintar dalam banyak mata kuliah pun sering merasa kerepotan dalam hal menyusun skripsi. Selain harus bisa menulis dengan baik dan teratur, data dari penelitian untuk skripsi ini harus konkret dan tidak boleh meleset.

Target utama terkait skripsi biasanya adalah selesai secepat mungkin. Tidak peduli nanti skripsi akan menjadi puluhan atau ratusan halaman. Yang penting adalah selesai tepat waktu dan penelitian bisa dipertanggungjawabkan.

Yang sering menjadi trigger adalah saat ada teman yang menyelesaikan skripsinya dengan sangat cepat. Yang menarik, ada seorang mahasiswa alumni Universitas Surabaya (Ubaya) yang bukan hanya cepat dalam hal mengerjakan skripsi, tapi juga super tebal.

Ya, kisah skripsi Lisa memang bikin warganet kaget. Mahasiswa bernama lengkap Lisa Stefanny ini membuat skripsinya setebal 1150 halaman. Yang paling bikin takjub, Lisa hanya membutuhkan waktu 45 hari alias 1,5 bulan saja untuk mengerjakannya. Keren banget, kan/

Kisah alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomi ini awalnya diunggah di akun Instagram @dailyubaya. Di akun ini disebutkan skripsi paling gokil se- Ubaya. Bagaimana tidak, skripsi setebal 1150 halaman tentu saja bikin melongo dan sukses bikin siapa saja minder.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Heboh.. Dua Siswa SMP Ini Menikah di Usia 15 Tahun
View this post on Instagram

Skripsi paling GG se-Ubaya Skripsi yang disusun oleh @lisastefanny_ dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika ini tebalnya lebih dari 1150 halaman guys, wiihhh ini saking semangatnya si penyusun atau emang dia ga ada kerjaan selain ngerjain skripsi ya?

A post shared by Daily Ubaya (@dailyubaya) on

Sejak kisahnya viral di media sosial, Lisa pun menceritakan sedikit perjuangannya dalam mengerjakan skripsi tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, Lisa mengaku jika ia menyelesaikan skripsi tersebut hanya dalam waktu 1,5 bulan saja.

“Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Posisi lomba skripsi nganggur. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby,” ungkap Lisa.

Proses pengerjaan skripsi ini sendiri sebenernya sempat tertunda lantaran dirinya mengikuti lomba jurnal. Sampai akhirnya ia masuk final dan diharuskan berangkat ke Bandung. Kesibukan yang cukup menyita waktu ini tentu membuat Lisa sulit berkonsentrasi antara fokus ke lomba dan menyelesaikan skripsi.

Tepat pada 1 Mei, Lisa benar- benar mengerjakan bab 1 skripsinya. Ia juga menyebutkan sempat mewawancarai lima narasumber dalam waktu tiga hari saja. Sampai pada bulan JUni akhirnya seluruh penelitiannya selesai dan skripsinya rampung ditulis di bulan yang sama. Super kilat!

“Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul puji Tuhan kelar,” ujar cewek ini.

Netizen pun takjub dengan perjuangan Lisa yang mampu menyelesaikan skripsi ini dalam waktu 45 hari. Rasa sulit sekali menemukan orang yang mampu menyelesaikan skripsi setebal itu dalam waktu yang super singkat. Butuh kerja luar biasa untuk menyelesaikan skripsi ini.

“Apa daya, skripsi gue bahkan dibatasi 50 halaman,” ujar akun @ggoneun.

“Skripsi ku aja cuman 80 sampek 100 lebih halaman. keren nih mbak mantab jiwa,” ungkap akun @gitfirulardi.

“Salut saya buat jenengan mbk @lisastefanny_ saya bikin TA 100-150lembar aja gk kelar2 kog tapi ini ribuan lembar hanya 45hari,” puji akun @riyan_sutriyanto.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like