Type to search

Inspiratif Trending

Kisah Sopir Taksi yang Mengembalikan Uang Tunai Rp 146 juta Milik Penumpangnya

Taksi

Kisah tentang kejujuran seseorang selalu menjadi inspirasi untuk kita berbenah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Seperti kisah seorang sopir asal Thailand yang mengembalikan uang tunai sebesar Rp 146 juta milik penumpangnya.

Kisah ini berawal saat turis asal Amerika Serikat, Jerry Hart (47) menggunakan taksi untuk mengantarnya ke bandara Suvarnabhumi, Bangkok, pada 11 Desember 2018 lalu.

Saat itu Jerry cukup buru- buru karena harus mengejar pesawat untuk kembali ke AS. Namun ia terpaksa membatalkan penerbangannya saat menyadari bahwa tas kecil miliknya telah hilang.

Jerry panik karena di dalam tas kecil tersebut ada uang tunai yang jumlahnya tidak sedikit, yaitu sebesar 10.000 dollar AS tau setara dengan Rp 146 juta.

Baca Ini Juga Ya :   Sepi Penumpang, Driver Ojek Online di Lombok ini Rela Bawa 90 Durian dari Order Offline

Dalam keadaan panik, Jerry melaporkan kehilangannya ke kepolisian setempat dan menghabiskan waktu beberapa jam untuk mencari keberadaan uang tersebut.

Di tempat lain, seorang sopir taksi bernama Veeraphol Khamsiri (57) sangat terkejut karena menemukan tas berisi uang tunai di kursi belakang taksinya. Jumlah uang di dalam tas itu memang sangat banyak, namun tak menggoyahkan Veraphol untuk melaporkan temuannya itu ke kantor polisi setempat agar tas beserta uangnya dapat kembali ke pemiliknya.

“Saya belum pernah melihat uang sebanyak itu seumur hidup. Saya panik, karena uang itu adalah milik turis yang saya antar ke bandara,” ujar Veraphol.

“Saya melaporkan temuan itu lewat radio dan kemudian kembali ke bandara untuk melapor ke polisi,” tambahnya.

Baca Ini Juga Ya :   Kurang Kerjaan Banget! Pria Ini Rela Habiskan 9 Jam Demi Cari Kolom Terakhir Excel

Sopir taksi jujur mengembalikan uang penumpangnya 146 juta

Setelah mendapatkan informasi terkait uang tersebut, polisi kemudian menemani Veraphol ke bandara Suwarnabhumi untuk mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya.

“Saya amat bahagia. Saya tak memercayai keberuntungan saya. Saya sudah yakin tidak akan menemukan uang itu,” ujar Jerry usai menerima uangnya.

“Saya amat berterima kasih kepada pengemudi taksi yang jujur ini. Saya sudah ke Thailand beberapa kali dan mempertimbangkan untuk pensiun di negara ini,” kata Jerry.

Jerry sangat terharu dengan kejujuran sopir taksi tersebut yang mengembalikan tas dan uang tunai miliknya itu. Pengalaman ini membuat ia semakin mantap untuk kembali dan menetap di Thailand.

Veraphol sendiri bercerita bahwa ia juga mengantar satu penumpang lain setelah mengantar Jerry. Namun entah bagaimana, penumpang itu tidak menyadari keberadaan tas kecil berisi uang milik Jery. Baru saat ia pulang ke rumah dan membersihkan mobilnya, ia menemukan ta situ tergeletak di lantai mobil di bawah kursi depan.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Heboh.. Dua Siswa SMP Ini Menikah di Usia 15 Tahun

Kejujuran Jerry ini mendapatkan apresasi dari direktur bandara Suwarnabhumi, Kittipong Kittikachorn dan staf bandara. Kejujuran sopir ini sangat menyentuh dan memotivasi banyak orang untuk melakukan kebaikan lebih banyak lagi.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like