Type to search

Hubungan

Seperti Parasit, Ketahui 4 Tanda Kamu Hanya Dimanfaatkan Pasangan!

Tanda dia seorang parasit dalam hubungan

Siapa sih yang nggak bahagia punya pasangan? Apalagi jika hubungan masih relatif baru, semua terasa indah dan berbunga- bunga. Rasanya setiap hari adalah hari yang menyenangkan untuk dinikmati bersama, ya?

Namun, berhati- hatilah jika dalam hubungan asmara kamu terlalu berbunga- bunga. Yang dikhawatirkan adalah kamu jadi sulit membedakan apakah pasanganmu memang tulus atau sebenarnya hanya memanfaatkanmu layaknya sebuah parasit.

Yang terburuk, kadang kita terlambat menyadari tanda- tanda ini. Namanya juga cinta. Semua yang dirasakan dianggap positif. Itulah mengapa ada istilah cinta itu buta.

Maka dari itu, penting untuk kamu mereview kembali untuk mengetahui apakah pasanganmu saat ini benar- benar tulus kepadamu, atau hanya memanfaatkanmu saja? Yuk kita cek sama- sama :

1. Dia lebih sering bicara tentang dirinya sendiri

Tanda dia seorang parasit dalam hubungan

Sebuah hubungan itu tentang dua orang, bukan salah satu pihak saja. Tanda pertama kalau kamu sedang dimanfaatkan orang lain, terutama pasangan atau orang yang sedang mendekatimu adalah mereka lebih suka membicarakan tentang dirinya sendiri. Bisa dibilang ini adalah bentuk kepribadian narsistik.

Berbeda dengan karakter percaya diri, narsistik cenderung menampilkan perilaku arogan, haus pujian, dan menuntut orang lain tanpa menghargai perasaan mereka. Misalnya saja saat kalian tengah bersama, ia akan lebih sering berbicara tentang dirinya, temannya, atau hobinya. Ia jarang memberimu kesempatan untuk berbicara tentang dirimu, atau yang lebih buruk, memotong pembicaraanmu saat kamu berbicara tentang kehidupanmu.

Jika kamu merasakan tanda- tanda ini ada di dirinya, cobalah untuk lebih waspada lagi. Dia yang terlalu self-center dan jarang menghargai ucapanmu biasanya hanya peduli kepada kepentingannya saja, bukan mencintaimu seutuhnya.

Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang Udah Lama Pacaran, Ilustrasi Menggelitik ini Cocok buat Menggambarkan Hubungan Kamu dengan si Dia

2. Kamu selalu mengeluarkan uang

Ahli seksolog, dr. Jess O’Reilly mengungkap bahwa permasalahan tentang uang telah menjadi salah satu sumber konflik dalam hubungan yang perlu dibicarakan secara terbuka. Sah- sah saja untuk saling mentraktir saat berkencan.

Namun jika semua soal mengeluarkan uang selalu kamu yang menanggung, kamu perlu waspada. Jika setiap berkencan kamu selalu menjadi pihak yang mengeluarkan uang, bisa jadi kamu sedang dimanfaatkan.

3. Dia tidak menghargaimu

Dear Perokok, Bahaya Tar Bukan Hanya untuk Paru, Tapi Juga Otak!

Saling menghargai adalah kunci utama untuk sebuah hubungan yang sehat. Nggak perlu membayangkan hal- hal yang besar untuk mengetahui apakah dia menghargaimu atau tidak. Cukup dengan tanda- tanda sederhana, misalnya saat ia mengucapkan ‘terimakasih’ untuk hal kecil yang kamu lakukan untuknya.

Contoh lain adalah saat kamu memberi masukan untuk kebaikannya, dia tidak sungkan untuk mendengarkan dan mempertimbangkannya. Berbeda saat dia memanfaatkanmu. Dia akan kesulitan untuk mengapresiasi hal- hal yang kamu lakukan untuknya.

Baca Ini Juga Ya :   Selain Aries, Ternyata 4 Zodiak ini Juga Jadi Sosok Menyebalkan dalam Hubungan

4. Orang- orang di sekitarmu sudah memperingatkanmu

Studi mengungkap perempuan lebih sulit ketahuan selingkuh

Terkadang, orang lain lebih bisa melihat situasi sebenarnya dibandingkan kita yang sedang jatuh cinta. Saat sedang jatuh cinta, kita sering tidak sadar sedang dimanfaatkan. Padahal, teman dan keluarga sudah berulang kali mengingatkan kita tentang bagaimana dia memperlakukanmu dan memanfaatkanmu.

Cobalah sekali- kali melihat dari sudut pandang orang- orang yang dekat denganmu. Jika hampir semuanya merasa pasanganmu hanya memanfaatkanmu, cobalah untuk melihat hubunganmu dari sudut pandang lain. Dengan lebih terbuka terhadap pandangan orang lain, bisa jadi akhirnya kamu mengetahui bahwa selama ini hanya dimanfaatkan saja.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like