Type to search

Self-Improvement

5 Tanda kamu Menderita Depresi Tapi Nggak Menyadarinya

5 Tanda kamu Menderita Depresi Tapi Nggak Menyadarinya

Depresi adalah gangguan suasana hati yang sering dipengaruhi oleh pola pikir. Saat seseorang menderita depresi, maka ia harus segera mendapatkan pertolongan. Jika tidak, depresi ini akan semakin buruk dan berakibat fatal untuk penderitanya.

 

Banyak yang Mengalami Depresi Tapi Tidak Menyadarinya

Fakta yang mengagetkan, sebenarnya ada banyak orang yang mengalami depresi. Hanya saja, karena tidak menyadarinya, mereka kerap tidak mendapat bantuan yang dibutuhkan. Padahal, efek buruk depresi bisa merambah kemana- mana. Penderita bisa melukai diri sendiri atau orang- orang di sekitarnya.

Agar kamu peka terhadap depresi, penting untuk mengenali tanda- tanda depresi yang kerap dialami penderita :

  1. Kamu sulit untuk berkosentrasi pada suatu hal
Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang berstatus pengacara, ini 10 pekerjaan yang bisa kamu lamar tanpa melihat jurusan kuliah

22 Hal Aneh yang Sering Dialami oleh Mereka yang Berkepribadian Introvert

Kamu sering melupakan hal- hal penting dalam hidupmu dan sering terlihat linglung. Saat kamu diajak ngobrol atau diminta melakukan sebuah bekerjaan, kamu nyaris tidak bisa berkonsentrasi meskis udah mencoba. Kesulitan ini sering membuat kamu malas melakukan apapun dan semua hal terlihat tidak penting lagi untukmu.

 

  1. Kamu sering mengalami ganguan tidur
tidur nyenyak,tidur,pulas

Ilustrasi Gambar: Pixabay

Depresi juga sering ditandai dengan adanya gangguan tidur, baik itu insomnia atau malah tidur terlalu lama. Kedua hal ini membuat kamu mempunyai antusiasme mu dalam melakukan aktifitas berangsur- angsur menghilang.

 

  1. Berat badan yang naik atau turun drastis
makan,tidur,obesitas

via New York Megazine

Karena masalahmu ini terbawa secara pikiran dan mental, maka pola makanmu pun ikut terpengaruh. Kamu bisa sering merasa lapar atau selalu kenyang sehingga pola makanmu berantakan. Cobalah untuk mencari bantuan atas masalahmu ini agar kamu segera mendapatkan penanganan terbaik.

Baca Ini Juga Ya :   Gambar Matahari Mana yang Paling Kamu Suka? Pilihanmu Ternyata Mengungkap Fakta Mengejutkan Tentang Dirimu!

 

  1. Tak ada hal yang bisa membuatmu merasa senang

Wanita sendirian

Mulai dari nonton bareng, makanan, atau hobi favoritmu tidak lagi membuatmu senang. Sebaliknya, kamu sering dilanda kecemasan, malas, dan tidak ingin melakukan apapun. Kamu hanya ingin sendirian tanpa berbuat- apa.

 

  1. Kamu selalu merasa tidak mood dan ingin marah

Wanita sendirian duduk termenung

Kamu seolah- olah berubah menjadi orang lain. Kamu menjadi sosok yang lebih pendiam, pemarah, suka menyendiri, dan sering kesal sendiri. Orang- orang di sekitarmu pun sering bingung saat melihat tingkahmu. Kamu tak boleh hanya mendiamkannya, karena ini bisa membuat mentalmu semakin terpuruk.

 

Jika kamu merasakan beberapa tanda di atas, jangan berpikir itu hal yang akan hilang dengan sendirinya. Kamu harus segera mengatasi hal tersebut dengan meminta bantuan teman atau berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Dengan mengatasinya segera, maka masalahmu akan cepat selesai dan mentalmu akan sehat kembali.

Baca Ini Juga Ya :   10 Kata Bijak dari Ibu Susi Pudjiastuti yang Langsung Membangkitkan Motivasimu

 

 

Referensi : IDN

 

Komentar

komentar

Tags: