Type to search

Sehat dan Cantik

Wajib Tahu! 5 Tanda Kamu Perlu Mengonsumsi Lebih Banyak Lemak

5 Tanda Anda Perlu Mengonsumsi Lebih Banyak Lemak

Ngomong- ngomong soal lemak, pasti deh kita merasa ini hal yang mati- matian harus kita hindari. Banyak dari kita yang lupa bahwa ada yang namanya lemak baik dan lemak jahat yang terkandung dalam tubuh kita.

Berbeda dengan lemak jahat, lemak baik ini harus terus kita konsumsi agar tubuh kita tidak mengalami hal buruk yang tidak kita inginkan. Jika tidak atau konsumsi lemak baik kita kurang, maka tubuh akan mudah merasa lemah, letih, dan lesu.

Tapi, darimana sih kita bisa tahu kalau tubuh kita kekurangan lemak baik? Kamu bisa memulainya dengan memperhaitkan lima tanda berikut ini :

Baca Ini Juga Ya :   5 Penyebab Haid Tidak Teratur pada Wanita yang Wajib Kamu Ketahui

1.      Kamu mudah lapar sepanjang waktu

makan,sandwich,kurus,banyak makan
Ilustrasi Gambar: She Knows

Salah satu fungsi lemak dalam makanan adalah untuk mengatur nafsu makan kita dan membuat kita merasa kenyang lebih lama sepanjang hari. Jika kamu sering merasa lapar, atau bahkan selalu merasakan hal ini sepanjang hari, ini adalah salah satu tanda penting bahwa tubuhmu kekurangan lemak baik.

2.      Kamu sering lelah secara mental

3. Stop deh merasa kalau hidupmu udah yang paling menyedihkan.
via Pixabay

Kelelahan mental dapat menurunkan semangatmu dalam beraktifitas, yang akhirnya membuat emosimu tidak stabil sepanjang hari. Salah satu pencetusnya adalah rasa lapar yang disebutkan di nomer 1 tadi. Saat perutmu terasa kosong atau kamu merasa lapar, otak akan bekerja lebih lambat sehingga banyak fungsi yang berubah menjadi kacau. Untuk mengatasinya, kamu perlu meningkatkan asupan omega 3 dan asam lemak.

Baca Ini Juga Ya :   5 Lulur Alami Berbahan Kopi untuk Kulit Sehat dan Cantik

3.      Kulit Kering

Kulit wajah wanita menua
via Pxhere.com

Tanda tubuh kekurangan lemak juga bisa dilihat dari kondisi kulit yang terasa kering. Hal ini terjadi lantaran makanan bisa menjadi salah alasan kulit terlihat sehat karena mengandung nutrisi baik. JIka kulitmu terlalu kering, ini adalah saat yang tepat untukmu menyertakan beberapa makanan berlemak untuk memperbaiki tekstur kulitmu. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi banyak air putih ya!

4.      Merasa dingin sepanjang waktu

Perempuan cantik pendiam

Kedinginan di cuaca dingin itu wajar. Namun jika kamu sering merasa dingin, bahkan di cuaca super panas sekalipun, bisa jadi ini adalah tanda bahwa tubuhmu sedang kekurangan lemak. Secara alami, lemak di dalam tubuh dapat memberikan kehangatan untuk tubuh kita. Jadi, kamu benar- benar perlu mengonsumsi lebih banyak lemak nih!

Baca Ini Juga Ya :   Mau Punya Perut Buncit Rata Dalam Seminggu? Coba Deh Ramuan Sehat Alami Ini

5.      Tubuh sering merasa sakit

Pria sakit punggung dan sakit otot

Sakit disini adalah yang berkaitan dengan masalah sendi dalam tubuh. Beberapa jenis sakit seperti cedera radang sendi disebabkan karena tubuh mengalami kekurangan lemak baik. Lemak baik baik ini berfungsi memulihkan luka dan perbaikan.

Apakah kamu pernah mengalami satu dari lima tanda itu? Jika iya, saatnya mengatur lagi porsi dietmu dengan lebih banyak lemak.

Sumber : intisari online

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like