Type to search

Trending

Curhat Ujung Oppa Menjadi Mualaf: Heran Melihat Orang Islam Terlihat Bahagia dan Damai

Pengakuan Ujung Oppa soal menjadi mualaf

Ujung Oppa populer sebagai seorang YouTuber asli Korea yang fasih berbahasa Indonesia. Di sela- sela kesibukannya, ia tak segan untuk membagikan kisahnya yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Pada awalnya, Ujung Oppa curhat mengenai kedua orangtuanya yang menganut agama Budha. Sejak kecil, ia terbiasa berkunjung ke kuil sesuai ajakan orangtuanya. Saat ia duduk di bangku SMA, ia mempunyai seorang sahabat beragama Protestan yang kerap mengajaknya ke gereja selama 5 tahun.

“Waktu aku SMA kelas 3, pertama kali aku ke gereja. Karena itu adalah keinginan besar (temannya). Tapi sekali ke gereja selama 1 tahun nggak ke gereja lagi. Cuma waktu itu aku nggak percaya ada Tuhan,” ungkapnya.

Dengan situasinya saat itu, Ujung Oppa mengaku tak punya agama. Dan itu adalah hal yang dianggap biasa di Korea Selatan.

Yang menarik, beberapa saat yang lalu, Ujung Oppa mengaku sudah menjadi seorang mualaf. Ia pun mengaku kalau hal ini adalah keputusannya pribadi.

Selama 15 tahun bolak- balik Indonesia, Ujung Oppa mengaku sudah sering bertemu banyak Muslim dan bahkan familiar dengan suara adzan. Ia juga mengaku sering mendengar sholawat dari Sabyan Gambus. Pengalaman ini membuatnya merasa tidak asing dengan agama Islam.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Dia 9 Ciri Istri yang Menjadi Pengundang Rezeki Suami

“Dengar sholawat aku merasa tenang, bahagia. Nggak tahu alasannya kenapa. Sudah beberapa tahun seperti itu,” akunya.

Ia juga menceritakan tentang kisah temannya, Muhammad Son, yang merupakan Muslim dari Korea. Kehidupan seornag Muslim di Korea relatif sangat berat. Apaagi, penganut agama Islam di negeri Ginseng ini hanya mencapai 0,05% saja. Meski begitu, Muhammad tetap bahagia dan bersyukur. Wajahnya juga terlihat semakin segar dan cerah.

“Auranya berubah. Aku sering kontak, video call. Dulu wajahnya stres kini nggak. Penuh dengan kepercayaan. Kelihatan lebih ganteng,” lanjut Ujung Oppa.

Alasan yang lain, Ujung Oppa sering terkesima saat bertemu dengan muslim Indonesia ataupun luar. Ia melihat ada kebahagiaan yang berbeda yang terpancar dari mereka. Ia pun semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak apa rahasia mereka menjadi lebih bahagia.

“Tanpa paksaan, Ujung Oppa memutuskan menjadi muslim. Ujung Oppa sangat senang. Untuk ke depan, Ujung Oppa mau belajar pelan-pelan agama Islam untuk membuktikan pilihan Ujung Oppa benar,” begitu pungkasnya.

Baca Ini Juga Ya :   Terlahir Lewat Operasi Caesar, Yang Dilakukan Bayi Ini Membuat Ibu dan Tim Medis Terpukau

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like