Type to search

Trending

Kenalkan Ini Hafidh, Peraih Nilai 100 untuk Semua Pelajaran di UNBK SMA

Kenalkan Ini Hafidh, Peraih Nilai 100 untuk Semua Pelajaran di UNBK SMA

Pada Senin (13/5), hasil ujian nasional sudah diumumkan. Percaya tidak percaya, salah satu siswa XII IPA 6 SMAN 4 Surakarta meraih nilai sempurna di semua pelajaran UNBK (ujian nasional berbasis komputer).

Tak bisa membendung rasa bahagianya, pelajar bernama lengkap Ananda Hafidh Rifai pun mengunggah surat hasil ujiannya tersebut ke Facebook dan Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, terlihat Hafidh mendapatkan nilai 100 untuk empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika.

Dilansir dari Kumparan, Hafidh mengaku tidak pernah mengikuti bimbingan belajar untuk berjuang meraih nilai terbaik dalam ujian. Hanya saja, remaja berusia 17 tahun ini tidak pernah menonton televisi karena terlanjur asyik melahap materi pelajaran.

“Ya (resepnya) belajar yang rajin dan rutin,” kata Hafidh saat dihubungi via telepon.

UNBK bukanlah kali pertama Hafidh mencetak prestasi membanggakan. Sebelumnya, putra pertama pasangan suami istri, Alm. Ahmad Kusnanto dan Supadmi ini pernah meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada 2017 untuk lomba Astronomi. Hafidh mengaku jatuh cinta pda dunia fisika yang banyak hitungan matematis di dalamnya.

Dalam UNBK, Hafidh meraih nilai 100 untuk semua materi ujian nasional

Berasal dari Keluarga dengan Keterbatasan Ekonomi

Hafidh sendiri bukan bersal dari keluarga kaya raya. Untuk menunjang kebutuhan sehari- hari, sang ibu berjualan mainan anak- anak di lingkungan SD. Hafidh sendiri mengaku sudah terbiasa hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Dalam sebuah wawancara, sang ibu pernah berujar bahwa hidupnya sering diwarnai gali lubang tutup lubang agar bisa membiayai sekolah anak dan menutupi biaya hidup sehari- hari.

“Ibu senang dan bangga,” katanya.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Geleng- Geleng Kepala, Media Asing Soroti Karakter Orang Indonesia yang Suka Selfie di Dekat Area Bencana

Penyuka Anime dan Siap Menjadi Mahasiswa UGM

Meski suka sekali belajar, Hafidh mengaku tak merasa kehilangan dunia remajanya. Salah satunya karena acara hiburan yang ia sukai adalah anime. Di sela- sela kesibukannya belajar, ia masih meluangkan waktu untuk menonton anime di YouTube.

“(Kalau saya dipanggil) wibu enggak masalah,” katanya sambil tertawa

Istilah Wibu sering diartikan pada ornag- orang yang suka terhadap budaya Jepang. Bahkan saking Sukanya dengan Jepang, Hafidh kerap memasang foto salah satu tokoh anime di akun media sosialnya.

Usai lulus nanti, Hafidh akan meneruskan studi nya di Universitas Gadjah Mada jurusan Teknik Elektro. Ia telah dinyatakan lulus seleksi melalui jalur SNMPTN dengan beasiswa Bidikmisi.

Selamat ya, Hafidh! Semoga semakin mendulang banyak prestasi di masa depan ya…

Baca Ini Juga Ya :   Memilukan! Video Panda Kelaparan yang Mengundang Petugas untuk Memberinya Makan

Komentar

komentar

Tags: