Type to search

Trending

Viral! Kisah Dua Sejoli Gelar Resepsi Pernikahan Minim Budget

Viral pernikahan budget minim dua sejoli

Bicara soal pernikahan, tentu kita berpikir tentang sebuah perayaan manis dengan panggung pelaminan yang manis dan undangan tamu yang cukup banyak. Hal seperti ini memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Walaupun sebenarnya hak pribadi kita sendiri juga untuk memutuskan akan menggelar resepsi atau tidak.

Kenyataannya, biaya untuk menggelar resepsi ini sering menjadi masalah untuk para cowok. Pesta pernikahan seolah- olah menjadi hal yang wajib digelar dengan banyak tuntutan dari keluarga. Padahal, dana yang dibutuhkan tentu tidak sedikit.

Pernikahan dua sejoli dengan budget minim

Beberapa waktu yang lalu, pemilik akun Twitter @biangkerok membagikan kisah pernikahannya yang digelar sangat sederhana. Cowok yang mengaku bernama asli Satrio ini membuktikan kalau pesta pernikahan nggak melulu harus mewah seperti keinginan banyak orang. Resepsi dengan konsep yang sederhana pun bisa membuat kedua mempelai dan tamu undangan tetap bahagia.

Baca Ini Juga Ya :   Bukti Kalau Jodoh Tak Kemana, Wanita Ini Akhiri Masa Lajang di Usia 71 Tahun

Yang menarik, kedua keluarga ternyata tak keberatan dengan ide unik mereka. Setelah mendapat lampu hijau, pasangan yang bernama Karin dan Satrio mulai mempersiapkan semua kebutuhan. Untuk menghemat budget, mereka pun mengurus persiapan pernikahan mereka secara mandiri.

Mereka membuat desain undangan sederhana sendiri dengan membeli kertas sendiri dan memotong- motongnya sendiri. Sedangkan urusan mencetak, diserahkan ke teman yang punya bisnis di usaha sablon.

Undangan pernikahan sederhana Karin & Satrio

Menurut pengakuannya, ia mencetak 300 undangan dengan harga tidak sampai Rp 800 per lembarnya. Tidak ada pemotretan pre wedding karena mereka lebih ingin momen pernikahannya yang diabadikan daripada harus dua kali mengeluarkan uang untuk prosesi pre wedding.

Baca Ini Juga Ya :   Viral Pengemis Tajir! Penghasilan 1 Juta Per Hari, Kekayaan 1 M Lebih

Yang menarik, dua sejoli ini melangsungkan resepsi tanpa panggung pelaminan sama sekali. Jadi begitu tamu masuk, tamu undangan langsung dipersilahkan makan. Sementara itu, pengantin akan menyambut dan mengajak bicara tamu undangan sambil mereka menikmati makanan.

Mereka merasa beruntung karena ide menikah yang super simpel dan minim budget ini disetujui oleh kedua keluarga. Bahkan, orangtua keduanya juga menyarankan agar menikah di KUA saja tanpa harus ada resepsi.

Baca Ini Juga Ya :   Pisau bahaya tapi balita ini lihai bermain pisau untuk membantu orangtuanya bekerja

Curhatan Satria ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang menyebut kisah mereka ini sebagai ide dan inspirasi menarik untuk pernikahan mereka suatu saat nanti. Hingga postingan ini diunggah, cuitan mereka telah di- retweet hingga 3000 kali.

“Tipe pernikahan yg ku inginkan, abis akad udah pulang kerumah rebahan ma istri,” kata akun @uttazt_.

“Cewek sih mungkin kbanyakan mau2 aja diajak nikah sederhana kaya gini. Tapi biasa mak bapak nya yg gamau,” ungkap akun @ptryuu_.

“pengen banget nikah sederhana tapi keluarga menolak :(” ujar akun @TariMutia96.

Komentar

komentar