Type to search

Sehat dan Cantik

Wanita Lebih Cepat Tua dari Pria, Mitos atau Fakta? Ini Faktanya..

Benarkah wanita lebih cepat tua dari pria?

Bertambahnya usia seringkali berkaitan dengan berkurangnya kecantikan seseorang. Gejala penuaan seringkali mudah dikenali dengan munculnya kerutan di wajah, kulit yang kehilangan identitas dan mulai mengendur, dan pori- pori yang membesar.

Soal proses penuaan, seringkali dipercaya bahwa wanita mengalami proses penuaan yang lebih cepat dari laki- laki. Itulah salah satu alasan mengapa jaman dulu banyak orangtua menyarankan wanita untuk memilih pasangan yang jauh lebih tua dari usianya.

 

Wanita Lebih Cepat Tua dari Pria = Fakta

Namun soal kulit wanita lebih cepat tua dari pria, apakah ini mitos atau fakta? Ternyata ini adalah fakta. Penyebab utamanya adalah hormon.

Kulit wajah wanita menua

via Pxhere.com

Perempuan mempunyai hormon yang lebih kompleks. Terutama hormon estrogen dan progesterone yang berfungsi sebagai penghasil kolagen dan elastin agar kulit menjadi kenyal. Seiring dengan penuaan, produksi hormon ini pun menjadi berkurang.

Baca Ini Juga Ya :   Studi Mengungkap Perempuan Ternyata Lebih Pintar Menyembunyikan Perselingkuhan

Cowok sendiri juga punya hormon estrogen dan progesterone dengan fungsi yang berbeda. Namun, jumlahnya pun tidak sebanyak pada wanita. Sehingga saat produksinya berkurang, maka tidak memberi efek penuaan yang signifikan untuk wajah pria.

Imbangi dengan Faktor Eksternal untuk Mencegah Penuaan Dini

Kabar ini sebenarnya bukan akhir dari segalanya kok. Hormon ini sendiri memang faktor internal yang sulit untuk diubah. Namun untuk mengatasi penuaan dini, wanita dapat melakukan perawatan kulit dari dalam dan dari luar.

Wanita cantik sendirian

Perawatan dari dalam bisa di bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi yang sehat untuk kulit. Sedangkan, perawatan dari luar dapat dilakukan dengan perawatan untuk kecantikan kulit yang bisa dilakukan di rumah atau di salon kecantikan.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati! Ini Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan dengan Nasi

Komentar

komentar

Tags: