Type to search

Inspiratif

Berkenalan dengan Zahra Butt, Pelatih Tinju Berhijab Pertama di Inggris

Zahra Butt, Pelatih Tinju Berhijab Pertama di Inggris

Menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslim dengan mengenakan hijab tidak menjadi alasan untuk wanita untuk berhenti menggapai mimpinya. Selama mempunyai tekad yang kuat untuk melakukan hal- hal besar, apapun bisa diraih.

Termasuk dalam dunia olahraga sekalipun, tidak sedikit wanita berhijab yang mencetak prestasi luar biasa dibalik hijabnya. Misalnya saja Aries Susanti, atlet panjat tebing yang meraih dua emas dalam pergelatan Asian Games 2018 lalu. Ada juga sosok Ibtihaj Muhammad asal Amerika yang berhasil menjadi atlet berhijab pertama yang meraih medali di Olimpiade.

Salah satu sosok yang juga mencuri perhatian dalam dunia olahraga adalah Zahra Butt, yaitu hijabers pertama di Inggris yang menjadi pelatih tinju. Di usianya yang menginjak 39 tahun, Butt melatih tinju di Kawasan Midlands. Wanita ini mempunyai idealism tinggi dalam memberdayakan perempuan. Ia relati melatih para atlet tinju di Inggrist tanpa dibayar.

Baca Ini Juga Ya :   Menteri Susi Heran Ada Perempuan yang Dandan Hingga Satu Jam

Awal Butt jatuh cinta pada dunia olahraga berawal dari depressi yang ia rasakan usai melahirkan anak keduanya. Dilansir dari About Her, Butt mengalami kenaikan berat badan yang drastic usai melahirkan. Di usia 30 tahun, ia memutuskan untuk terjun ke dunia olahraga.

Setelah menjadikan olahraga sebeagai rutinitas, berad badan Butt kembali stabil. Bukan berat badan saja yang stabil, namun kondisi mentalnya juga membaik. Ia kemudian mulai dikenalkan ke dunia tinju oleh saudara laki- lakinya.

Belajar dari pengalamannya, Butt ingin banyak wanita di luar sana merasakan manfaat yang sama. Ia kemudian aktif melakukan kampanye untuk pemberdayaan wanita. Salah satunya adalah “This Girl Can”.

Baca Ini Juga Ya :   Diremehkan dan Dianggap Tak Punya Potensi oleh Guru Sendiri, Prestasi Bocah Autis Ini Bikin Takjub

Melalui beberapa kampanye nya, Butt ingin menunjukkan kepada orang- orang bahwa olahraga bisa mengubah hidup seseorang. Bukan hanya menjadikan tubuh menjadi lebih sehat, namun juga mengobati stress dan meningkatkan pola pikir positif.

Sebagai seorang Muslim, Butt selalu mengenakan busana tertutup dan hijab .Style hijab favoritnya adalah pashmina yang terbuat dari bahan menyerap keringat seperti katun dan viscose. Sedangkan untuk busana, wanita dari Nottingham memilih dua layer seperti T-shirt dan inner untuk menyamarkan lekuk tubuhnya.

Komentar

komentar

Tags:

You Might also Like